Wednesday, 19 September 2018

Sasnovich Hempaskan Juara Bertahan di Bucharest Terbuka

Selasa, 12 Juli 2016 — 10:20 WIB
Sasnovich

BUCHAREST (Pos KOta) – Bintang muda tenis putri dunia, Aliaksandra Sasnovich (Belarusia), merebut kemenangan perdana mengejutkan atas juara bertahan Anna Karolina Schmiedlova (Rep Ceko) lewat partai alot tiga set 6-4, 1-6 dan 7-5 di babak pertama turnamen Bucharest Terbuka, Senin (11/7) waktu setempat, di Bucharest, Rumania.

Sasnovich bermain mengesankan mampu lepas dari match point di set ketiga penentuan , untuk membalikkan keadaan merebut kemenangan. Ia tertinggal lebih dulu 2-5 dari Schmiedlova , sebelum menyelamatkan diri darei match point untuk menapakkan babak kedua.

“Itu sulit karena saya punya keungungan 5-2 di set ketiga, dan saya memiliki match point. Jelas mengecewakan dan benar-benar sedih. Saya harus melakukan sebanyak pertandingan yang saya bisa. Saya berharap untuk kembali dan akan menjadi lebih baik lain kali,” kata Schmiedlova seperti dilansir WTA.

Juga maju ke putaran kedua Cagla Buyukakcay (Turki) yang mengalahkan Kristina Kucova (Slovakia) 6-0, 7-5. Unggulan keempat Vania King (AS) mengatasi Paula Kania (Polandia) 6-0, 7-6 guna menggapai babak kedua.

Turnamen Bucharest Terbuka mengawali kampanye memasuki turnamen hrad court menuju grand slam penghujung tahu AS Terbuka, setelah sebelumnya bintang tenis putri dunia disibukan dengan turnamen lapangan rumput hingga puncaknya di grand slam Wimbledon yang akhirnya dijuarai Serena Williams (AS). Menarik disima apakah Serena pun terus membuat rekor sesudah merebut tropy ke-22 di ajang grand slam menyamai perolehan Steffi Graf.

(prihandoko/sir)