Monday, 16 September 2019

Ada Secarik Doa Ayah dalam Boks Isi Mayat Farah

Rabu, 13 Juli 2016 — 15:33 WIB
Boks kontener plastik tempat mayat wanita ditemukan di kolong Tol Pluit, Jakarta Utara

Boks kontener plastik tempat mayat wanita ditemukan di kolong Tol Pluit, Jakarta Utara

JAKARTA (Pos Kota) – Sebuah doa tulisan tangan ayah terselip pada jasad Farah yang tertekuk dalam boks kontener plastik. Tulisan dalam potongan kertas terlipat itu adalah doa untuk keselamatan putrinya.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan aparat Polres Jakarta Utara dan Polsek Pademangan itu diketahui Calvin Soepargo (42) melemparkan lipatan kertas itu ke kotak berisi mayat gadis 24 tahun itu. Ia tak tahu arti doa tersebut. Ia juga tak tahu dalam lipatan kertas itu ada uang kertas Rp20 ribu dan Rp5 ribu.

“Saya memang membuka tas dia sebelumnya. Kertas itu, saya nggak tau apa isinya, saya masukin aja ke boks,” katanya pada penyidik.

Petugas yang mengkonfirmasi pada keluarga mendapat informasi tulisan itu adalah doa selamat. Ayah korban menuliskannya sendiri untuk Farah.

Calvin mengaku membunuh saat karyawati bank itu duduk makan. Ia menghantamkan kayu ke kepala belakangnya.

Menurut Kapolres Jakarta Utara, Kombes Daniel B Tifaona, aksi jahat diambil tersangka karena tersinggung dengan ucapan korban yang dianggap menghina.

“Saat diajak berhubungan intim, korban menolak dan berkata ‘kamu keluarnya cepetm ngapain diterusin lagi, lagian saya juga sudah dicari orangtua saya,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku telah memberi Farah uang Rp4 juta. Uang diberikan kontan untuk tetap bersamanya selama 24 jam. Uang itu belum ditemukan penyidik. (ilham/yp)