Friday, 20 September 2019

Cari Barang Bukti Uang Rp4 Juta, Polisi Bawa Calvin ke Kali Ancol

Rabu, 13 Juli 2016 — 16:04 WIB
tkp pembuangan barang bukti

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi membawa tersangka Calvin Soepargo ke Kali Ancol. Ia diminta menunjukkan tempatnya membuang tas Farah berisi uang Rp4 juta.

Aparat Polres Jakarta Utara dan Polsek Pademangan sebeumnya telah mencari sendiri barang bukti di kali tersebut. Pencarian yang dibantu petugas Sudin Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Utara itu dilakukan dengan menggunakan perahu karet.

Namun, tas kresek plastik isi tas berikut pakaian Farah dan baju tersangka tak juga ditemukan. Calvin pun didatangkan ke lokasi itu. Wajahnya ditutup dengan kupluk.

(Baca: Ada Secarik Doa Ayah dalam Boks Isi Mayat Farah)

Sebelumnya, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Daniel B Tifaona, mengatakan tersangka menghabisi gadis 24 tahun itu karena merasa terhina. Saat diajak berhubungan intim, korban menolak dan berkata ‘kamu keluarnya cepetm ngapain diterusin lagi, lagian saya juga sudah dicari orangtua saya,” ungkapnya.

Dalam pemeriksaan, pria 42 tahun itu mengaku membayar Rp4 juta untuk menemaninya selama 24 jam. Ia juga mengaku uang itu telah diberikannya. Tersangka memperkirakan korban memasukkan uang itu ke dalam tasnya.

Namun tas bersama pakaian korban berikut baju tersangka dibuangnya ke Kali Ancol. Ia pun diminta menunjukkan tempatnya melempar barang bukti tersebut. (ilham/yp)