Sunday, 23 September 2018

Cegah Pegawai Mbolos, Pemkot Depok Pasang Absensi Sidik Jari

Rabu, 13 Juli 2016 — 13:28 WIB
Sejumlah teknisi sedang memasang alat absensi sidik jari di lantai dasar gedung Dibaleka Balaikota Depok. (anton)

Sejumlah teknisi sedang memasang alat absensi sidik jari di lantai dasar gedung Dibaleka Balaikota Depok. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Upaya mencegah pengawai membolos dan peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkot Depok setelah libur lebaran kini memasang alat absen sidik jari di pintu masuk gedung kantor tersebut.

Ada tiga alat absensi sidik baru yang dipasang di pintu masuk kantor lantai dasar gedung Dibaleka Kota Depok, kata Kabag informasi Humas Kota Depok, Nazaruddin, Rabu (13/7).

Alat itu baru tiga yang dipasang, ujarnya tapi secara bertahap akan dipasang disejumlah tempat kantor pemerintahan Kota Depok mengantikan absensi yang lama.

“Kalau tak salah direncanakan ada sepuluh mesin absensi sidik jari yang akan dipasang,” tuturnya yang menambahkan tiga alat absensi dipasang tembok gedung Persid di pintu masuk gedung Dibaleka.

Ny. Imam, warga Pancoran Mas, mengatakan adanya absensi sidik jari diharapkan lebih meningkatkan disiplin pegawai dalam bekerja untuk memberikan pelayanan ke masyarakat banyak.

“Paling tidak monitoring bagi karyawan yang malas kerja dan kerap pulang sebelum waktunya dapat dicegah serta di antisipasi sehingga mereka memiliki tanggung jawab,” ujar ibu tiga anak ini. (anton/win)