Saturday, 25 March 2017

Prioritas Mourinho Meraih Simpati Fans

Rabu, 13 Juli 2016 — 9:16 WIB
Jose Mourinho

Jose Mourinho

London (Pos Kota) – Jose Mourinho, manajer baru Manchester United, punya prioritas antara lain menyatukan kepercayaan fans dengan mengulangi masa kejayaan di Old Trafford.

Mantan manajer United Louis van Gaal gagal memenangi hati penggemar sepanjang masa kerjanya, meski Setan Merah mampu menjuarai Piala FA pada Mei.

Penampilan tidak konsisten membuat juara Liga Inggris sebanyak 20 kali itu tidak dapat mengikuti kualifikasi Liga Champions.
“Saya mengerti bahwa mereka berharap banyak dari saya, namun saya juga berharap banyak dari mereka,” kata Mourinho kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

“Tidak ada peluang kami akan gembira jika kami tidak bersatu dan menurut saya, hasrat (yang mereka miliki) untuk klub ini benar-benar mengagumkan. Selalu ketika Anda berganti manajer, saya merasa itu adalah momen yang menyedihkan namun ini sekarang merupakan babak baru.”

PENGUASAAN BOLA
Gaya permainan Van Gaal yang berbasis penguasaan bola gagal memberikan hasil-hasil positif kepada United, yang berakhir di peringkat kelima di klasemen dan mengoleksi 49 gol di liga — total raihan gol terendah mereka sejak 1989-1990.

“Ketika saya datang, saya segera mengenakan kaus (United) dan ini adalah tipe klub dan tiper kaus yang saya sangat bangga untuk mewakilinya. Saya akan melakukan yang terbaik untuk dapat bahagia dan untuk membuat orang-orang bahagia,” tambah Mourinho.
Pria Portugal 53 tahun itu telah memulai proses restrukturisasi timnya, dengan mendatangkan bek Eric Bailly, gelandang Henrikh Mkhitaryan, dan penyerang Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim panas.

Mourinho berkata saat ia diperkenalkan sebagai manajer baru pada awal bulan ini, bahwa ia berniat mendatangkan pemain lain dengan nama besar, di mana gelandang Juventus Paul Pogba kerap dikait-kaitkan oleh media Inggris untuk kembali ke klub itu.
Mantan arsitek Chelsea itu akan menandai kembalinya ia ke Liga Inggris, ketika ia memimpin United untuk menghadapi Bournemouth untuk pertandingan pertama mereka di musim depan pada 14 Agustus.(john)