Sunday, 15 September 2019

Sebelum Ditemukan Tewas, Sepupu: Farah 3 Hari Tak Pulang

Rabu, 13 Juli 2016 — 13:58 WIB
Jenazah Wanita Dalam Tupper-ware

TANGERANG (Pos Kota) – Farah Nikmah Ridhallah ternyata sudah tiga hari tak pulang ke rumah. Ia kemudian ditemukan meringkuk tanpa nyawa dalam boks kontener plastik di kolong Tol Pluit, Jakarta Utara.

Sinta, sepupu, mengatakan Farah menghilang dari rumahnya. Kabar karyawati swasta itu baru diperoleh keluarga setelah polisi mendatangi rumah Farah. “Sekitar tiga hari nggak pulang. Kita nggak ada yang tahu dia kemana,” ucap gadis 20 tahun ini usai pemakaman Farah di TPU Dukuh, Ciledug, Rabu (13/7/2016).

Ia mengatakan sehari-hari Farah adalah gadis yang selalu menyimpan rapat urusan pribadinya. Namun, karyawati bank itu juga supel. “Orangnya baik banget dengan siapa saja. Open pokoknya,” katanya.

(Baca: Mayat Wanita dalam Boks Plastik Dikubur, Ibunya Pingsan)

Farah yang dicari-cari keluarga kembali ke rumahnya dalam keadaan tak bernyata. Ia dihabisi Calvin Soepargo, pria 42 tahun di sebuah apartemen di Jakarta Utara dengan cara memukulkan kayu di kepalanya.

Dua dua anak itu kemudian memasukkan jasad Farah dalam boks kontener plastik lalu membuangnya ke kolong jalan tol. Pengusaha sarang burung walet ini ditangkap kurang dari 24 jam setelah korban ditemukan tewas. (imam/yp)