Sunday, 21 July 2019

Aero Sutan Aswar Puncaki Putaran Kedua Lomba Jetski di Florida

Kamis, 14 Juli 2016 — 13:38 WIB
Aero Sutan Aswar (ist)

Aero Sutan Aswar (ist)

AMERIKA SERIKAT  – Juara Dunia Jet Ski 2014 dari Indonesia, Aero Sutan Aswar, memuncaki klasemen sementara hingga putaran kedua  P1 AquaX USA 2016  tgl 2-3 Juli  2016.

Pada Putaran kedua  Tim BNI Jetski Indonesia,  Aero sukses meraih podium pertama dalam lomba yang dilangsungkan di Sarasota Beach, Florida, Amerika Seikat. Infromasi yang dihimpun dari Ayah Aero, Fully Sutan Aswar, pada hari pertama lomba tersebut di moto-1, cuaca cukup baik dan bersahabat. Sehingga Aero mampu meninggalkan para pesaingnya hingga finish di moto 1.

Di moto-2, ombak alur cukup tinggi sehingga, mekanik Tim BNI Jetski Indonesia terpaksa harus merubah set up jetski Aero utk menghadapi kemungkin ombak yang akan tinggi pada saat lomba berlangsung. Hasil nya pun cukup terbukiti  Aero berhasil  meninggalkan lawan lawannya dengan selisih waktu hingga 80 detik.

Di Moto-3, Cuaca mendung permukaan air sdikit flat dan gelombang . Di moto ketiga ini Aero sedikit terlambat melakukan start sehingga memberi peluang lawannya Mac Clugage untuk menyalip. Di moto 3 ini Aero finish di posisi kedua. Namun secara Overall Aero Sutan Aswar berhal atas Podium pertama, disusul Erick Francis dan Brian Alan Baldwin keduanya dari Amerika Serikat.

Ayah sekaligus Manajer Aero, Fully Sutan Aswar menilai peluang Aero unutk menjuarai rangkaian Seri Kejuaraan Di Amerika Serikat ini cukup terbuka. “Cukup besar kans Aero untuk juara di sini dan lomba masih menyisakkan 3 putaran lagi,” Ujar Fully yang ditemui di Gedung KOI, FX Senayan Rabu ( 13/7).

Sementara Adik Aero, Aqsa Sutan Aswar tidak tampil pada seri kedua ini. “Aqsa mengalami kecelakaan saat seri pertama di Daytona .tapi pada seri berikutnya di Chicago Aqsa pasti ikut ,”Kata Fully Sutan Aswar. (rizal/win)