Sunday, 15 September 2019

Jual Shabu ke Polisi, 2 Pengedar Ditangkap

Kamis, 14 Juli 2016 — 17:56 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Shabu seberat 400 gram diamankan Satuan Narkoba Polres Bogor dari seorang bandar berinisial SY 37. Pelaku ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari tertangkapnya seorang pengedar berinisial RD sehari sebelumnya.

Guna menangkap pengedar SY ini polisi melakukan penyamaran dengan mengajak bertransaksi narkoba di kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Rabu (13/7) sore. SY yang tak curiga dengan pembeli langsung mengantar shabu.

Saat menyerahkan 68 gram sabu sesuai pesanan, pengedar itu langsung ditangkap. Polisi lalu melakukan pengembangan dan menemukan lagi shabu yang ditotal mencapai 400 gram.

“Dari tersangka RD, polisi mengamankan satu paket sabu seberat 68 gram. Saat diperiksa dia mengaku sumber sabu yang ia kuasai. Polisi lalu bergerak ke alamat yang disebutkan sambil meminta diantarkan lagi shabu melalui transaksi. Saat menyerahkan pesanan itulah RD tangkap,” kata Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto, Kamis (14/7).

Dari pengeledahan di rumah tersangka di Desa Sukahati, Kecamatan Citeureup. polisi menemukan tiga plastik berisi sabu seberat 380 gram di dalam kamar tersangka. “Total barang bukti yang diamankan sabu seberat 404.8 gram,” kata Suyudi.

Suyudi menambahkan, tersangka merupakan bandar besar yang sudah lama dicari. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut untuk mengungkap jaringannya. “Dia pengedar shabu di Bogor. Kami sedang mengembangkan jaringannnya,”paparnya. (yopi/us)