Monday, 21 August 2017

Copet di Busway Nyaris Diamuk Massa

Jumat, 15 Juli 2016 — 11:04 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota)- Pria asal Rajabasa, Lampung, spesialis copet dibekuk setelah nyaris diamuk massa saat beraksi si halte busway Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/7) pagi.

Kini tersankga Dedi Efrendi, 42, digiring ke kantor polisi, dari tangannya disita telepon genggam milik korban. “Pelaku ini ngaku sudah tiga kali beraksi di halte namun baru pertama kali ketangkap petugas,”akui pria sudah dua bulan di Jakarta.

Kompol Suyatno,SH, Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat menyebutkan sekitar pukul 07:00, korban wanita Siska Valentina,20, naik bu s melintas di TKP, namun disaat mendekati halte, gadis asal Medan itu mau transsit busway di halte Cempaka Mas. Sementara pelaku yang sudah mengintai korban ikut turun.

Di saat situasi di dalam halte pada ramai yang naik turun dan mau keluar halte, pelaku dengan cepat mepet korban dan dalam waktu singkat tas kecil yang ditenteng wanita tersebut terbuka kemudian menggondol telepon genggam beserta uang Rp 271 ribu.

Namun aksi pelaku dipergoki penumpang lainnya hingga spontan korban ikut berterika, pelaku yang sudah panik melihat ramainya para penumpang, hingga bandit copet nekat loncat dari dalam halte dengan ketinggia 1 meter dari jalan raya. Begitu pelaku loncat, petugas yang berada di dekat Pospol Cempaka Mas berhasil menangkap dan kemudian massa yang sempat menguber berhasil direda polisi hingga bandit copet asal Lampung berikut barang bukti HP dan dompet diamankan ke Mapolres Metro Jakarta Pusat.

“Diduga pelaku ini punya jaringan, kini pria bandit copet sering beraksi dia tas Bus Transjakarta, mendekam dibalik teralis dan kemungkinan pria ini punya jaringan,” papar Kompol Suyatno.

(silaen/sir)

  • Mangap

    Biasanya nggak sendirian. coba dicari kawanannya.
    dan perbanyak CCTV di Halte Busway dan tempat rawan lainnya