Tuesday, 17 September 2019

Urusan Tiket Persib vs Persija, Massa Ngamuk Segel Stadion Bandung LA

Jumat, 15 Juli 2016 — 11:08 WIB
Ratusan warga segel Pintu Stadion di Gedebage disaksikan dua anggota polisi Jumat (16/7).

Ratusan warga segel Pintu Stadion di Gedebage disaksikan dua anggota polisi Jumat (16/7).

BANDUNG (Pos Kota) -Ratusan massa yang tergabung dalam Gedebage, Kota Bandung, Jumat (16/7) ramai ramai menyegel stadion Bandung Lautan Api, di Gedebagae Kota Bandung. Mereka mengamuk lantaran tidak kebagian tiket Persib vs Persija, dan menuding panitia penyelenggara tidak adil.

Mereka menuding, pihak panitia penyelenggara (panpel) tidak memperhatikan warga pribumi dalam penjualan tiket Persib versus Persija Jakarta.

Pintu  gerbang stadion langsung disegel dan digembok oleh warga setempat. Ratusan warga dan Ormas serta LSM, sempat berperang mulut saat menyegel pintu gerbang stadion. “Kami yang terganggu, kami yang dianaktirikan,“ teriak Deden, seorang warga.

Yudi Keling, tokoh lainnya, menegaskan, warga tetap akan menghadang lajunya laga Persib dan Persija. “Kami sakit hati, warga pribumi tidak pernah dilibatkan dalam penjualan tiket. Dimana pemberdayaan warga pribumi,“ tandasnya.

Ratusan warga konvoy kemudian menyegel pintu gerbang tepat pukul 10.00. Meski dihadang dua anggota polisi dari Polsek Gedebage, penyegelan dan poenggembolan tetap berjalan lancar. (Dono/win)