Thursday, 27 July 2017

Kakak-Adik Duel Pakai Kapak, si Adik Tewas

Sabtu, 16 Juli 2016 — 20:41 WIB
Petugas Polsek Ciputat saat memeriksa jenazah Andri yang tewas akibat terkena kapak sendiri. (anton)

Petugas Polsek Ciputat saat memeriksa jenazah Andri yang tewas akibat terkena kapak sendiri. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Kakak beradik duel menggunakan kapak di pinggir Jalan Raya WR Supratman, Gang Kramat Rengas, Ciputat Timur, Kota tangerang Selatan (Tangsel) disaksikan sejumlah warga yang melintas.

Dalam perkelahianitu akhirnya adik Andri Hidaya, 20, tewas akibat luka di leher karena terkena kapak sendiri yang dibawanya. Sebetulnya ia sempat diselamatkan sang kakak Syarif Hidayat, 25, ke rumah sakit UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Sabtu (16/7), namun kehendak lain menyebutkan ia tewas mengenaskan.

Menurut sejumlah saksi mata, perkelahian itu terjadi sekitar Pk. 14:00. Saat itu Hidayat yang sedang nongkrong bersama sejumlah temannya di ujung Gang Kramat tiba-tiba didatangi sang adik Andri Hidayat dengan membawa kapak. “Sempat terjadi cecok mulut dan korban kemudian membabi buta langsung menyerang Hidayat,” ujar Adul yang melihat kejadian itu. Tidak ada yang berenani melerai.

Saat terjadi saling serang tanpa diduga kapak yang diayunkant Andri ke arah kakaknya justru mengenai dirinya sendiri hingga langsung terjatuh berlumuran darah. Melihat hal itu, sang kakak Hidayat membawa ke RS UIN Syarif Hidayatullah tapi tak tertolong.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mansuri dan Kapolsek Ciputat, AKP Tatang Syarif, mengatakan keduanya memang sudah sering ribut. “Informasi yang didapat bahkan mereka berdua seperti film di kartun tom and jerry karena sering adu mulut atau cekcok akibat hal sepele,” ujarnya.

Hidayat diamankan Polsek Ciputat untuk dimintai pertanggung jawab atas kejadian tersebut. (anton)

  • Reman Ngaceng

    sukurin