Sunday, 23 September 2018

Lama Rusak Parah, Jalan di Pengasinan Dicor Beton

Sabtu, 16 Juli 2016 — 18:18 WIB
cor-jalan

DEPOK (Pos Kota) – Setelah hampir lebih dari sepuluh tahun badan jalan di kawasan Kelurahan Pengasinan, Sawangan, rusak parah dan bergelombang, kini akses di lingkungan RW 09 Kelurahan Pengasinan itu dibeton.

“Alhamdulillah… Keluhan dan permintaan warga berkaitan kerusakan dan perbaikan badan jalan dapat terlaksanan juga setelah menunggu cukup lama,” ujar H. Royani, warga Kelurahan Pengasinan, Sawangan, Jumat malam (5/7).

“Kalau tak salah permintaan perbaikan jalan lingkungan sudah disampaikan sepuluh tahun lalu tapi sekarang baru terlaksana,” ujarnya yang mengaku cukup senang dengan program perbaikan jalan dengan betonisasi tersebut.

Nurdin, warga lainnya, berharap perbaikan badan jalan itu tak hanya di lingkungan Kelurahan Pengasinan saja tapi ruas jalan alternatif dari arah Jalan Pasir Putih menuju kawasan Pengasinan dekat dengan tempat rekreasi anak-anak kolam renang Zidane kondisinya rusak parah dan belum mendapatkan perhatian sama sekali.

“Masyarakat di dua kelurahan yang berbatasan tersebut tentunya sangat menunggu upaya perbaikan seperti pengaspalan maupun betonisasi badan jalan alternatif tersebut,” ujarnya yang mengaku usulan dan permintaan sudah berulang kali diajukan tapi belum ada realisasinya hingga saat ini.

Secara Bertahap

Sementara itu, Walikota Depok Muhammad Idris didampingi Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Depok, Manto, mengatakan kegiatan perbaikan badan jalan yang rusak parah di 11 kecamatan memang dilakukan secara bertahap melihat dari anggaran yang turun.

“Tidak semuanya bisa dilaksanakan sekaligus sehingga harus bertahap dan berharap warga memahami serta mengerti masalah tersebut,” ujarnya yang mengaku kegiatan perbaikan badan jalan selain dilakukan secara tambal sulam juga melakukan pengecoran dengan beton jika tak terlalu panjang dan rusaknya tidak sangat parah.

Ditambahkan Kepala DBMSDA setempat Manto, untuk kali ini perbaikan badan jalan dilakukan di beberapa tempat termasuk di jalan lingkungan RW 09, Kel. Pengasinan, Sawangan dilaksanakan malam hari. “Ini untuk mempermudah pekerjaan pengecoran badan jalan serta tak mengganggu arus lalulintas adanya truk molen,” tuturnya. (anton/win)