Saturday, 17 November 2018

Ahok Batal Resmikan RPTRA Tak Siap

Minggu, 17 Juli 2016 — 17:00 WIB
Ilustrasi RPTRA di Jaktim.

Ilustrasi RPTRA di Jaktim.

JATINEGARA (Pos Kota) -Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusun Cipinang Besar Selatan (CBS), Jatinegara, Jakarta Timur, gagal diresmikan. Bahkan bila tak siap RPTRA CBS ditiadakan.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, gagalnya diresmikan RPTRA tersebut lantaran pembangunannya yang sudah berjalan delapan bulan, namun tak menunjukan kesiapan. “Rencananya memang akan diresmikan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama 22 Juli, tapi karena belum siap kami batalkan,” katanya, Minggu (17/7).

Menurutnya kondisi saat ini masih minim seperti kurangnya sarana bermain, dan berbagai fasilitas lain sehingga pihaknya belum berani meresmikan. Dia meminta kepada penyelenggara CSR merapihkan lagi agar layak seperti di RPTRA tempat lain. “Batas waktunya sampai 4 Agustus, kalau belum siap RPTRA ini kami batalkan,” ungkap Bambang.

Dikatakan agar pembangunan RPTRA tak mubazir, pihaknya akan melibatkan seluruh SKPD yang ada. Selain itu, juga akan membuat nota dinas agar penataan dan pembangunan RPTRA ini diambil alih Pemkot Jakarta Timur.

“Kalau dilihat, pembangunan RPTRA ini yang paling lambat. Padahal 10 RPTRa yang ada di Jaktim hanya perlu waktu paling lambat tiga bulan untuk pengerjaannya,” papar walikota. (Ifand/us)