Wednesday, 17 October 2018

Rela Cuti 3 Hari Demi Antar Anak ke Sekolah

Senin, 18 Juli 2016 — 11:00 WIB
Zainuddin,44, petugas keamanan yang cuti 3 hari untuk mendampingi putrinya, Jenita LS,7, selama MPLS di SDN 03 Petukangan Selatan, Jaksel. (Rachmi)

Zainuddin,44, petugas keamanan yang cuti 3 hari untuk mendampingi putrinya, Jenita LS,7, selama MPLS di SDN 03 Petukangan Selatan, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Mendampingi anak di hari pertama sekolah, tak lagi didominasi kaum ibu. Zainuddin,44, bahkan rela cuti 3 hari untuk bisa mengurus putrinya, Jenita Lahirta Saputri,7, yang diterima di SDN 03 Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Saya cuti 3 hari supaya bisa mendampingi anak saya selama masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS),” kata Zainuddin saat memantau putrinya yang sedang upacara di lapangan sekolah, Senin (18/7).

Pria yang berprofesi sebagai petugas keamanan di perusahaan swasta di Jakarta Barat ini menjelaskan keputusan untuk cuti lantaran istrinya mengurus anak keempat yang berusia 3 bulan.

(Baca: Izinkan PNS DKI Antar Anak ke Sekolah, Ahok Sebut Pengaruhnya ke TKD)

Anak sulungnya baru diterima bekerja dan kini sedang ditraining. Sedangkan anak nomor dua di kelas 5 SDN 05 Petukangan Selatan yang berada satu komplek dengan SDN 03 Petukangan Selatan. Jenita yang bercita-cita ingin menjadi dokter spesialis kandungan merupakan anak ketiga.

“Saya sekalian mengantar anak yang nomor dua karena satu komplek dengan sekolah Jenita,” katanya sambil menenteng tas berwarna pink milik Jenita.

Sebagai security, ia bertugas selama 12 jam setiap hari yakni start pukul: 07.00-19.00 dan selanjutnya. Usai cuti, ia pun kembali bekerja seperti biasa. Itu sebabnya Zainuddin sudah minta tolong ke tetangga depan rumah supaya mengantar dan jemput kedua anaknya itu.

“Alhamdulillah tetangga saya depan rumah bisa dipercaya dan mau mengantar jemput Jenita dan abangnya manakala saya dinas malam,” ungkapnya.

Kepala SDN 03 Petukangan Selatan, Sri Widati menjelaskan tahun ini pihaknya menerima 96 siswa kelas 1 yang terbagi dalam 3 rombongan belajar.

“Selama MPLS siswa dikenalkan lingkungan sekolah dan kami berupaya membangun suasana kondusif agar siswa enjoy,” jelasnya.
(rachmi/sir)

  • Davina Wanda

    Kami IDRPoker merupakan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya
    1 User ID Berlaku untuk 6 permainan : ADU-Q, BANDAR-Q, BANDAR POKER, CAPSA SUSUN, DOMINO QQ dan POKER
    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).
    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).
    NAH TUNGGU APALAGI COBA! AYO BURUAN GABUNG BERSAMA KAMI..