Tuesday, 18 September 2018

Jessica Tanyakan Jenis Kopi Apa yang Disajikan ke Pelayan Kafe

Rabu, 20 Juli 2016 — 17:57 WIB
Terdakwa Jessica Kumala Wongso didampingi pengacara Otto Hasibuan di PN Jakarta Pusat. (silaen)

Terdakwa Jessica Kumala Wongso didampingi pengacara Otto Hasibuan di PN Jakarta Pusat. (silaen)

KEMAYORAN (Pos Kota)-Terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam sidang lanjutan sempat menanyakan jenis kopi yang digunakan dalam minuman Es Kopi Vietnam kepada pelayan Kafe Olivier.

Hal itu terungkap saat Hakim Ketua Kisworo menanyakan pelayan Kafe Olivier Agus Triyono yang dihadirkan sebagai saksi ketiga di sidang lanjutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin di Pengadilan Negeri Jakpus, Rabu (20/7) sore.

“Jessica nanya kopi yang dipakai apa, ini kopi robusta. Rasanya agak strong,” ujar Agus saat bersaksi untuk terdakwa Jessica.

Hakim kembali mempertegas saksi Agus apa yang dibicarakan Jessica ketika dirinya membawakan es Kopi Vietnam di meja nomor 54. “Jesica hanya menanyakan kopinya pake apa?,” tanya Hakim Kisworo.

“Iya Mas ini pake kopi apanya,” kata Agus menirukan ucapan Jessica. Karena rasa kopi tersebut agak kuat. Maka, Agus menyarankan kepada Jessica untuk menambahkan susu apabila masih terasa pahit. “Kalau agak pahit, Ibu bisa minta susu ke server,” akunya.

Agus juga mengaku saat memberikan pesanan kepada Jessica, dia hanya menanyakan kembali minuman kopi yang dipesan Jessica. “Waktu itu dia (Jessica -red) cuma nanya masalah kopi aja. Saya sebutin ordernya apa, kalau iya saya taruh. Satu Iced Vietnamese Coffee,” paparnya lagi.

Memang saat itu saksi, Agus juga mengaku tidak memperhatikan dengan detil barang bawaan Jessica. Dia mengaku hanya fokus mengantarkan minuman kopi yang sudah dipesan Jessica.

“Saat itu saya nggak memperhatikan karena fokus ke minuman aja sih,” kata dia.Dalam sidang keenam ini, Jaksa juga menghadirkan empat saksi dari Kafe Olivier. Mereka adalah Agus, Aprilia Cindy Cornelia, Marlon Alex Napitupulu dan Yohannes Irgi Bima.(Silaen)