Tuesday, 18 September 2018

Sidang Jessica, Hakim Pertanyakan Penyajian Sedotan Es Kopi Vietnam

Rabu, 20 Juli 2016 — 11:56 WIB
Jessica Kumala Wongso menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.  (dok. rihadin)

Jessica Kumala Wongso menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. (dok. rihadin)

JAKARTA (Pos Kota) – Pegawai Kafe Olivier menunjukkan cara pembuatan es kopi Vietnam di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016). Penjelasan disampaikan dalam sidang kasus pembunuhan berencana dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Hakim Kisworo menanyakan pada Aprilia, pegawai Kafe Olivier, tentang cara penyajian kopi Vietnam. Sebelumnya, Wayan Mirna Salihin tewas akibat menenggak es kopi Vietnam di kafe tersebut pada awal Januari 2016.

“Kopi mesti disajikan dengan air panas lebih dulu. Kami menyajikannya saat ada yang pesan. Saya tidak mengerti kenapa prosedurnya seperti itu,” ungkapnya.

“Sejak awal Vietnam Coffee itu memang disajikan ada susu, batu es dan staw dan disajikan pada saat ada orangnya. Memang seperti itu biasannya,” sambungnya. ”Tapi yang berhak menaruh sedotannya itu tamu, karena yang mau minum pakai sedotan atau enggak kan tamu karena yang mau minum pakai sedotan atau enggak kan tamu.”

Hakim lalu memperlihatkan gambar tentang mekanisme penyajian kopi Vietnam. Terutama tentang sedotan yang terpisah dari gelas.

Pegawai kafe diminta ke hadapan Hakim Kisworo untuk memastikan bentuk penyajian kopi Vietnam dan bentuk sedotannya. “Sedotan tak mungkin ditaruh dalam gelas. Sedotan baru ditaruh did alam gelas jika pengunjung mau minum,” ujarnya.

(Baca: Pegawai Kafe: Jessica Meminta Meja untuk 4 Orang)

Hakim pun menanyakan tentang kewajaran kopi yang sudah disajikan padahal peminum beum datang. “Nggak wajar sih Pak. Biasanya pelanggan minta minuman diantar setelah teman-temannya datang,” jelasnya.

Jessica duduk di kursi pesakitan setelah temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai meminum es kopi Vietnam di kafe itu. Belakangan diketahui kopi tersebut mengandung racun sianida. (silaen/yp)

  • http://royalqq.com lalasien

    Hallo semuanya,
    Bersama dengan Royalqq Agen Games Online Terbesar di Asia.
    Winner paling besar sepanjang sejarah permainan online.
    Fasilitas Jaminan kepada anda dengan tersedia Meja Ganjil & VIP ROOM

    ROYALQQ memberikan Bonus Mingguan terbesar 0.5% & Bonus Referral 20%

    Info : BBM : 2B68D666 | YM : royal.qq | SKYPE : cs.royalqq