Monday, 12 November 2018

Tahun Depan, Jaktim akan Tambah 28 RPTRA

Sabtu, 23 Juli 2016 — 22:05 WIB
Ilustrasi RPTRA di Jaktim.

Ilustrasi RPTRA di Jaktim.

CAKUNG (Pos Kota) – Pemerintah Kota (pemkot) Jakarta Timur, tahun 2017 mendatang akan menambah 28 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Artinya, bila semua terlaksana, tahun depan Jakarta Timur akan memiliki 59 RPTRA yang tersebar di seluruh wilayah.

Kasubid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP) Jakarta Timur, Wiwik Andayani mengatakan, pembangunan 28 RPTRA ini rencananya menggunakan dana APBD DKI tahun 2017. “Jadi, pembangunan ke-28 RPTRA itu merupakan tahap ketiga,” katanya, kemarin.

Dikatakan Wiwik, pembangunan RPTRA itu sendiri merupakan lanjutan dari pengerjaan yang dilakukan selama ini. Pasalnya, pada tahap kedua, tinggal menunggu pembangunan RPTRA Cipinang Besar Selatan yang saat ini tengah dalam tahap penyelesaian. “Dari situ, pembangunan RPTRA akan dilanjutkan pada tahun mendatang,” ujarnya.

Wiwik menyebut, ke-28 RPTRA yang nantinya akan dibangun di antaranya adalah di Kelurahan Jati, Pekayon, Cakung Barat, Cakung Timur, Duren Sawit dan sejumlah lokasi lainnya.

Dari seluruh pembangunan itu, pihaknya melibatkan tiga perusahaan. “Namun, ada juga pembangunan yang akan dilakukan oleh Suku Dinas Perumahan dan Gedung Jakarta Timur,” tutur Wiwik.

Dari penambahan RPTRA itu sendiri, kata Wiwik, jumlah ruang terbuka di wilayah Jakarta Timur terus bertambah. Pasalnya, untuk saat ini saja, sudah terdapat 31 RPTRA yang tersebar dibeberapa wilayah. “Pembangunan itu sendiri sesuai instruksi Gubernur yang menginginkan banyaknya ruang terbuka di seluruh wilayah,” ungkapnya. (Ifand/win)