Thursday, 15 November 2018

105 Pengendara Motor Terjaring Razia

Minggu, 24 Juli 2016 — 18:48 WIB
razia

LAMPUNG (Pos Kota) – Tertibkan wajib penggunaan helm bagi pengendara tim gabungan dari aparat Polresta Bandarlampung, menggelar operasi tertib helm dan kendaraan di Jalan Kartini, Tanjungkarang Pusat depan Pasar Bambu Kuning dan Pasar Tengah. Dalam razia itu, 105 pengendara sepeda motor tertangkap tangan tak menggunakan helm dan tidak membawa STNK.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung, Kompol Indra Novianto, mengatakan operasi dengan sasaran utama pengendara sepeda motor. “Yang kita razia terutama adapah yang tak pakai helm, tapi kami juga merazia pengendara sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan SIM dan STNK,” ungkapnya, Minggu (24/7/2016).

Operasi, sambungnya, melibatkan petugas dari Satuan Sabhara, Unit Ranmor, Intel dan Provost. Menurutnya, cara ini untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan Kapolda Lampung, Brigjen Pol Ike Edwin, karena banyak ditemukan pengendara sepeda motor tak taat aturan berlalulintas.

Dalam razia itu diantaranya dikeluarkan 26 surat tilang karena pengendara tak memiliki SIM dan 64 surat tilang karena STNK bermasalah.
Sebanyak 15 motor dibawa ke kantor polisi. Pengendara diminta menunjukkan bukti kelengkapan kepemilikan kendaraannya untuk bisa mengambil motornya tersebut. (koesma/yp)