Friday, 20 September 2019

Saat Razia, Petugas Sudinsos Luka Disayat Pengemis

Senin, 25 Juli 2016 — 12:01 WIB
dokumentasi

dokumentasi

JAKARTA (Pos Kota)- Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, disayat wanita pengemis diduga mengalami gangguan jiwa di saat melakukan penertiban di kawasan Hotel Indonesia Jl MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (25/7) pagi.

Akibatnya petugas mendapat luka sayatan dengan lima jahitan di tangan kanan.

Leman, petugas yang terkena sayatan tersebut menuturkan sekitar pukul 07:00, saat itu sedang melakukan penertiban pengemis jalanan bersama rekannya di sepanjang Jalan Sabang, Jakarta Pusat. Tiba-tiba pengemis wanita belakangan diketahui bernama Yeni sedang beroperasi, dan petugapun segera mensamperi.

“Namun naas di saat mau mengamankan wanita tersebut malah mengeluarkan pisau cutter dan rekan lain juga berusaha mengambil cutter itu. Tapi pas kami mau ambil cutternya, malah wanita itu ngeluarin mata cutter hingga terkena sayatan di bagian pergelangan tangan,” kata Leman.

Berkat kesigapan, wanita itu berhasil diamankan. “Kami menduga, Yeni mengalami sedikit gangguan kejiwaan, berbicara dengan kami pun tidak karuan.

Leman nenuturkan, menjadi petugas yang melakukan penjangkauan memiliki banyak resiko. Pasalnya, yang mereka hadapi seperti orang dengan masalah Kejiwaan, pengemis, gelandangan, dan orang-orang yang mengalami masalah kesejahteraan sosial lainnya.

Kini Yeni telah dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Yeni akan dibina di panti tersebut agar tidak kembali ke jalanan.
(silaen/sir)

  • Tongseng aseng

    Main keluarin pisau sepertinya mau bikin tongseng

  • Davina Wanda

    Kami IDRPoker merupakan Agen Poker Online Terbaik & Terpercaya

    1 User ID Berlaku untuk 6 permainan : ADU-Q, BANDAR-Q, BANDAR POKER, CAPSA SUSUN, DOMINO QQ dan POKER

    * Bonus Rollingan 0,3% ( Perminggu ).

    * Bonus Referral 15% ( Seumur Hidup ).

    NAH TUNGGU APALAGI COBA! AYO BURUAN GABUNG BERSAMA KAMI..