Monday, 19 November 2018

Sistem Ganjil-Genap Jangan Coba-coba Berbuat Curang

Senin, 25 Juli 2016 — 20:19 WIB
ganjilgenap

JAKARTA (Pos Kota) – Polda Metro Jaya mengharapkan kepada pengguna mobil mematuhi sistem ganjil genap dengan tujuan mengurai kemacetan di ruas jalan protokol di Ibu Kota Jakarta.

“Sistem ini kita optimis bisa 50 persen kemacetan bisa terurai. Dan pemilik mobil pribadi bisa berlahan akan berganti menggunakan angkutan umum,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Senin (25/7).

Dikatakan, dengan kesadaran pengendara berlalu lintas dan mentaati sistem tersebut sehingga tidak perlu mendapat ditegur ataupun diberi sanksi.

“Kalo kemacetan berkurang masyarakat juga yang senang. Jadi tidak sulit sebenarnya menaati peraturan. Bisa naik Kendraan umum agar nantinya juga terbiasa,” tukas Awi.

Pemilik mobil pribadi menggunakan plat palsu agar dapat melintasi sistem genap ganjil, pihak kepolisian sudah mengantisipasi dengan memberikan sanksi lebih berat daripada penilangan.

“Kami sudah bicarakan dan akan ada sanksi pidana yang tegas bagi pelaku. Tentunya lebih berat sanksinya dari tilang pelanggaran ganjil genap. Jadi harus tertib, jangan mengada-ada,” tukas Awi.

Sistem ganjil genap di ruas jalan protokol ibukota DKI Jakarta akan diujicobakan pada 27 Juli hingga 26 Agustus mendatang. Sedangkan sistem tersebut akan mjlai diterapkan secar resmi mulai tanggal 30 Juli 2016. (ilham)

  • Mencret Mancebo

    Kalau pake NISAN kena aturan ganjil genap gak ya