Friday, 21 September 2018

2 Kali Bangunan Tanpa IMB Dibongkar Tetap Dilanjutkan

Selasa, 26 Juli 2016 — 20:06 WIB
Proyek perumahan cluster tanpa IMB di Jalan Kecapi III RT 13/ 05, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tetap berlanjut meski sudah dua kali dibongkar. (Rachmi)

Proyek perumahan cluster tanpa IMB di Jalan Kecapi III RT 13/ 05, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tetap berlanjut meski sudah dua kali dibongkar. (Rachmi)

JAGAKARSA (Pos Kota) – Meski sudah dua kali dibongkar, pembangunan proyek cluster tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalan Kecapi III RT 13/ 05, Jagakarsa, Jakarta Selatan, tetap berlanjut.

Padahal lahan perumahan ini terkena rencana pembangunan jalan. “Bangunan ini tanpa IMB dan sudah dua kali dibongkar aparat pada April lalu, tapi kenapa sampai sekarang masih aman-aman saja. Apa tugas aparat?,” tanya Syahroni, warga RT 05 Jagakarsa, Selasa (26/7).

Kepala Seksi Penataan Kota Kecamatan Jagakarsa, Andor Siregar membenarkan perumahan mewah tersebut sudah dua kali ditertibkan karena tidak memiliki IMB. Namun ia belum mengecek kembali terkait proyek tersebut.

“Kalau dibangun lagi, akan kami segel ulang. Kok nekat ya, padahal sudah dua kali kita bongkar,” katanya. Ia menjelaskan sesuai keterangan planing peruntukan, lokasi lahan perumahan tersebut terkena zonasi rencana pembangunan jalan. Sehingga tidak dimungkinkan mendapat IMB.

Kepala Seksi Penertiban Ruang dan Bangunan Sudin Penataan Kota Jakarta Selatan Bonar Ambarita mengatakan, pihaknya sudah membongkar 5 unit rumah ilegal itu pada April lalu. Dengan demikian pengawasan tersebut merupakan kewenangan Seksi Penataan Kota Kecamatan Jagakarsa.(Rachmi/us)

  • endun

    kalau mau bangun tanpa imb ya jangan di jakarta, di depok saja, apalagi di kampung2, bebaaaassss…

  • endun

    Ga adil ni main bongkar2 aja seperti kali jodo di bongkar saya sekarang ga punya rumah lagi