Wednesday, 21 November 2018

Hari Anti-Narkoba Internasional di Bekasi Diperingati Minggu

Selasa, 26 Juli 2016 — 0:30 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

BEKASI (Pos Kota) – Kalangan pelajar menjadi salah satu target sosialisasi bahaya Narkoba. Karenanya, dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Kota Bekasi akan melibatkan peran semua kalangan sangat dibutuhkan.

Demikian Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat gebyar HANI tingkat Kota Bekasi, Senin (25/7). Puncak peringatan HANI dilangsungkan bersamaan Car Free Day (CFD) Minggu (31/7) mendatang. Peran aktif aparatur untuk ikut berpartisipasi serta pelajar yang menjadi target sosialisasi bahaya anti narkoba sangat dibutuhkan.

“Esensinya melalui pesan dalam upaya memerangi narkoba hingga sampai ke masyarakat,” kata Syaikhu.

HANI diperingati dunia setiap tahun demi memerangi penyebaran dan penyalahgunaan narkoba. Penyebaran Narkoba dianggap sudah sangat menghawatirkan termasuk baginkalangan pelajar.

Dalam peringatan nanti dibuat panggung besar di area Utara stadion Patriot Chandrabaga, di Jalan Ahmad Yani. Warga peserta CFD bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana yang juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi, H Momon Sulaeman, mengatakan kegiatan puncak HANI 2016 saat kegiatan CFD diharapkan bisa maksimalkan sosialisasi bahaya narkoba dengan lebih luas.

“Arena CFD makin banyak diikuti warga masyarakat dari kalangan anak-anak muda dan berbagai komunitas yang ada di Kota Bekasi,” katanya.

Puncak peringatan HANI 2016 tingkat Kota Bekasi dijadualkan dimeriahkan dengan pelepasan balon ke udara dan juga pemusnahan barang bukti narkoba.

“Untuk gelar pemusnahan barang bukti sedang dikoordinasikan jajaran Polresta Bekasi Kota dengan kejaksaan negeri Bekasi,” tambah Momon Sulaeman. (chotim)