Tuesday, 25 September 2018

Rakyat Argentina Belum Rela Messi Mundur

Selasa, 26 Juli 2016 — 16:26 WIB
Pendukung Argentina berharap Messi membatalkan niatnya mundur dari timnas (reuters)

Pendukung Argentina berharap Messi membatalkan niatnya mundur dari timnas (reuters)

ARGENTINA- Lionel Messi boleh lima kali menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA. Messi boleh menjadi yang terbaik dan sudah mendapat puluhan trofi bersama Barcelona. Namun tidak dengan Argentina. Sebab belum sekali pun Messi juara bersama negaranya itu. Terakhir dia gagal membawa Argentina juara Copa America.Ini kegagalan keempat Messi di ajang tersebut.

Berbanding terbalik dengan seteru utamanya Ronaldo yang mampu membawa Portugal jadi juara Piala Eropa. Untuk itulah Messi menyatakan mundur dari Timnas Argentina. Tentu saja keputusan itu membuat kaget penggemar sepak bola dunia.

Meski demikian rakyat Argentina masih terus menantikan jawaban pesepakbola terbaiknya, Lionel Messi, untuk kembali membela tim nasional.

Ketua komite normalisasi federasi sepakbola Argentina, AFA, Armando Perez, lantas mengungkapkan penantian rakyat Argentina yang jumlahnya sekitar 40 juta tersebut.

Meski begitu, sang ketua enggan memberi keistimewaan pada La Pulga, untuk menentukan siapa pelatih baru Albiceleste.

“Saya hanya akan bertanya apakah Messi ingin kembali ke tim nasional, tapi saya tidak akan meminta pendapatnya soal pelatih,” ungkap Perez, seperti dikutip Sport,

“Saya tidak akan bertanya apakah ia ingin pelatih ini atau pelatih itu. Sampai di situ batasan saya untuk memintanya kembali.

“Jika Messi bertanya siapa yang akan menjadi pelatih, saya akan menjawab bahwa semua akan dilaporkan ketika sudah ada kepastian nanti.

“Bagaimanapun ada 40 juta orang Argentina yang ingin Messi kembali membela tim nasional sekarang,” pungkasnya.(B)