Tuesday, 13 November 2018

Karyawan Toko Pancing Ditangkap Polisi

Rabu, 27 Juli 2016 — 18:38 WIB
Barang bukti diamankan dari tersangka (ilham)

Barang bukti diamankan dari tersangka (ilham)

PADEMANGAN (Pos Kota) – Karyawan toko pancing diamankan anggota Polsek Pademangan, setelah menggelapkan barang milik toko senilai Rp 40 juta di Ruko Lodan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dari tangan tersangka, Riau, 25 polisi menyita 1 bendel Stock Opname Barang, -Flashdisk, uang Rp. 2.100.000, buku Tabungan Bank Mandiri, ATM Mandiri, Handpone Samsung Galaxy Frame, Tablet Merek Asus dan 8 buah Reel Pancing.

Kapolsek Pademangan, Kompol Andi Baso Rachmat mengatakan, kecurigaan pemilik toko Benny, 29 lantaran barang dagangannya berkurang, namun uang dari hasil penjualan itu tidak diketahui. Ia kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Pademangan.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan memeriksa karyawan korban. Dari keterangan saksi polisi mengarah ke Eko, saat dilakukan introgasi akhirnya tersangka mengakui semua perbuatannya.

Kepada penyidik, pria asal Kaligono Kaligesing RT02/08, Purworejo, Jawa Tengah itu mengaku menjual barang milik toko dan tidak menyetorkan uang hasil penjualan. “Selain itu pelaku juga mencuri barang milik toko berupa Reel Pancing,” kata Andi, Rabu (27/7).

Kemudian petugas menyita barang bukti uang hasil penjualan barang-barang toko termasuk reel Pancing yang dicuri. Ternyata aksi tersebut dilakukan tersangka sudah berlangsung lama.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 374 KUHP dan Pasal 363 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dan pencurian. (ilham)