Monday, 16 September 2019

Nyabu, Anggota DPRD Ditangkap

Rabu, 27 Juli 2016 — 15:05 WIB
Anggota DPRD nyabu

SEMARANG (Pos Kota) – Kecanduan shabu-shabu, anggota DPRD Kudus diringkus aparat BNNP Jateng. Anggota dewan bernama AI yang juga Ketua Komisi C DPRD Kudus itu adalah pecandu akut narkoba. Selain oknum anggota dewan, petugas juga menangkap dua tersangka lain, yakni NAE dan F.

Kepala BNNP Jawa Tengah, Kombes Tri Agus Heru Prasetyo saat gelar perkara di Semarang , Rabu (27/7) mengatakan, oknum anggota dewan yang ditangkap tersebut diketahui sebagai pecandu narkoba sejak lama . “Yang bersangkutan mengaku biasa memakai narkoba sampai tiga kali dalam seminggu,” ungkap Tri agus heru Prasetyo .

Meski begitu, Tri menyebut, Agus masih berstatus sebagai korban. Karena saat digeledah, sabu yang dibawa pelaku kurang dari satu gram, atau 0,9 gram. Sehingga, pihak BNNP akan memberlakukan rehabilitasi terhadap anggota DPRD dari fraksi PDIP tersebut. “Agus ditetapkan sebagai pengguna, kemungkinan akan direhabilitasi, tapi akan di-assesment oleh tim Assesment Terpadu, sambil proses hukum berlanjut,” imbuh Tri.

Sementara itu, dalam gelar perkara yang digelar cuma dua pelaku yang dihadirkan, yakni NAE yang merupakan sopir pelaku AI, dan Fi alias Mami yang merupakan pemasok shabu yang dimiliki anggota dewan tersebut. Sedangkan, AI tak dihadirkan dengan alasan sedang sakit.

Barang bukti yang ditunjukkan milik AI yakni sabu seberat 0,9 gram, sikat gigi, handphone, dan mobil Suzuki Vitara plat nomor H 7291 TW. Sedangkan dari pelaku F diamankan, empat paket sabu seberat 3,9 gram dan handphone.

Disebutkan ,oknum anggota DPRD Kudus itu ditangkap pada Senin malam (25/7) . Penangkapan diawali ketika Tim intelijen BNNP Jateng membuntuti sebuah mobil Suzuki Vitara berwarna silver dari parkiran RS Tlogorejo Semarang. Mobil ini dibuntuti hingga ke jalan Puri Anjasmoro blok N. Di lokasi ini, mobil itu berhenti sekitar 10 menit namun penumpangnya tidak keluar dari mobil.

Di lokasi inilah mobil yang dicurigai tersebut kemudian disergap tim dari BNNP Jateng . Di dalam mobil, didapati seorang pria yang tak lain adalah AI, ketua Komisi C DPRD Kudus bersama seorang wanita inisial NN alias VR.
(suatmadji/sir)