Monday, 24 September 2018

Resmi, Golkar Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Kamis, 28 Juli 2016 — 21:30 WIB
Presiden Jokowi dalam penutupan Rapimnas Partai Golkar. (timyadi)

Presiden Jokowi dalam penutupan Rapimnas Partai Golkar. (timyadi)

JAKARTA (Pos Kota)- Partai Golkar mendeklarasikan dukungannya kepada Joko Widodo sebagai calon Presiden RI pada Pemilu Presiden 2019.
Dukungan itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, dalam penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar 2016 di Istora Senayan, Kamis (28/7/2016). Hadir dalam acara itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Sebagai tindak lanjut keputusan Munaslub dan menghadapi Pileg dan Pilpres serentak 2019, Rapimnas menetapkan keputusan mendukung dan mencalonkan Bapak Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu Presiden dan Walil Presiden 2019,” katanya.

Menurutnya, keputusan diambil setelah mendengarkan aspirasi ketua-ketua DPD dan masukan dewan pembina pada Rapimnas tersebut. Dukungan antara lain diberikan karena Jokowi dianggap memiliki kebijakan yang sejalan dengan visi Partai Golkar yang menjadikan pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur, menjadi prioritas kebijakan. Selain itu, Golkar juga mempertimbangan popularitas Jokowi sebagai calon yang didukungnya.

Dalam acara itu, hadir mantan Presiden, BJ Habibie, yang juga dewan kehormatan Partai Golkar. Sedangkan mantan Presiden yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, datang satu mobil dengan Presiden Jokowi dan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (timyadi/yp)