Monday, 24 September 2018

Maswadi Rauf:

Aneh, Masih Jauh Novanto Sudah Usung Jokowi 2019

Sabtu, 30 Juli 2016 — 17:18 WIB
jokowi

JAKARTA (Pos Kota) РKetua Umum Partai Golkar Setya Novanto dinilai aneh Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 masih jauh sudah mendeklarasikan  akan mengusung bakal calon presiden (Capres) Jokowi.

“Itu aneh Setya Novanto, Pilpres masih lama sudah mendeklarasikan akan mengusung kembali Jokowi sebagai Capres,” terang Guru Besar Universitas Indonesia (UI) Maswadi Rauf, di Jakarta, Sabtu (30/7).

Setya disebut aneh, menurut Maswadi, karena¬† kebijakkan politik tersebut yang bertanggungjawab dia. “Saya yakin ini merupakan bagian kesepakatan terpilihnya Setya di Munaslub (Musyawarah Nasional Luar Biasa) partai tersebut,” papar Maswadi.

Dikatakan Maswadi, Golkar akan menerima konsekuensi ketika kinerja pemerintahan Jokowi tidak sesuai dengan harapan rakyat. “Sebab itu seharusnya Golkar tidak buru-buru mengeluarkan pernyataan politik seperti itu. Jadi saya melihat ada ambisi dari ketua umum dengan mengeluarkan kebijakkan politik tersebut,” papar Maswadi.

Namun, Maswadi juga menilai mungkin saja ini bagian dari strategis Partai Golkar agar tetap berada dalam pemerintahan. “Sebab kita tahu bahwa Golkar memiliki tradisi ingin selalu berada dalam pemerintahan, tapi tradisi tersebut tidak bagus karenanya Golkar harus belajar berada di luar pemerintahan,” terang Maswadi.

Diberitakan, dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta, Kamis (28/7), yang ikut dihadiri Jokowi, partai yang baru merapat ke pemerintah ini resmi mendeklarasikan Jokowi sebagai bakal capres pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. (Johara/win)

  • Ong Yoe Peng

    Ini bukan tindakan aneh Pak Pengamat, sekedar membuktikan bahwa Partai Golkar dibawah Ketum Bp Setnov mendukung 1000 % Bp Joko