Sunday, 22 July 2018

Dirayu Maju Pilkada DKI, Rizal Ramli: Terserah Masyarakat

Sabtu, 30 Juli 2016 — 17:04 WIB
Meme Rizal Ramli (ist)

Meme Rizal Ramli (ist)

JAKARTA (Pos Kota)  – Ketika Rizal Ramli dicopot dari  kabinet oleh Presiden Jokowi  melalui reshuffle Kabinet Kerja jilid 2, Rabu (27/7) rakyat pun menangis. Sebab Rizal Ramli selama ini menjadi  “mata, telinga dan mulut” rakyat di dalam pemerintahan.

Sebelumnya, isu reshuffle jilid 2 ini memang sudah menggelinding awal tahun 2016 lalu, namun rakyat kalangan bawah percaya bahwa Presiden Jokowi tidak mungkin mencopot menteri yang punya integritas tinggi dan daya keberpihakan rakyat yang sangat besar seperti Rizal Ramli.

Rizal Ramli yang dikenal sejak dulu sebagai pejuang pembela hak-hak rakyat kalangan bawah, dan sosok anti-korupsi yang sangat tegas melawan siapa saja yang diniliainya bisa merugikan keuangan negara, juga dikenal sebagai sosok yang senantiasa mengangkat kemulian dan derajat bangsa Indonesia (melawan kesewenang-wenangan asing dan aseng), malah dicopot oleh Jokowi.

Setelah tak lagi menjabat sebagai Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, beberapa kalangan berusaha mengajak Rizal Ramli ikut dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Rizal dianggap sebagai ikon perlawanan masyarakat Jakarta yang menjadi korban kesewenang-wenangan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Meme di atas salah satu yang dibuat oleh kelompok yang sedang merayu Rizal Ramli agar menceburkan diri dalam Pilgub. “Saya belum mikir soal itu,” kata Rizal Rami saat dihubungi, Jumat (29/7/2016).

Meski begitu, Rizal Ramli menyerahkannya kepada masyarakat. “Ya, terserah masyarakat saja,” tutupnya, Sabtu (30/7/). (rizal/win)