Monday, 24 September 2018

Festival Cisadane di Tangerang Meriah

Minggu, 31 Juli 2016 — 17:43 WIB
Parade perahu di kali Cisadane mewarnai pembukaan FC oleh Walikota Arief R Wismansyah.(Ist.)

Parade perahu di kali Cisadane mewarnai pembukaan FC oleh Walikota Arief R Wismansyah.(Ist.)

TANGERANG (Pos Kota)-Ribuan warga Kota Tangerang tumplek sejak dibukanya Festival Cisadane (FC) 2016, sepanjang pinggir kali Cisadane di kawasan Pasar Lama pada Sabtu (30/07).

Antusiasnya warga terlihat hingga Minggu (31/7) siang. “Lumayan bagus stand-standnya, sayang kalinya masih banyak sampah,” kata Mus Mulyadi. Dia juga menyaksikan lomba perahu naga yang disambut meriah warga dari kedua pinggir kali.

Acara dibuka pada Sabtu sore oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah. Penampilan lincah dari anak-anak yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) mengawali acara pembukaan, disusul kemudian suguhan Tari Nyi Mas Melati yang menceritakan perjuangan Pahlawan Wanita kebanggaan Banten dan Kota Tangerang khususnya dalam melawan penjajah Belanda.

Parade perahu hias yang dipersembahkan oleh intansi di Pemerintah Kota Tangerang dan Bank Jabar Banten serta PT. Angkasa Pura II. Perahu cacing yang biasa ada di kali Cisadane disulap sedemikan rupa menjadi berbagai bentuk karakter maupun bangunan gedung yang menjadi representasi instansi tersebut, seperti karakter Ikan Hiu dari salah satu restoran terkenal di Kota Tangerang, atau tower ATCS dari PT. Angkasa Pura II.

Wali Kota berharap kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus ikut berpartisipasi dalam usaha pelestarian lingkungan terutama di Kali Cisadane yang telah menjadi bagian dari kehidupan dan sumber kehidupan masyarakat Kota Tangerang.”Mari kita terus jaga kebersihan, keindahan dan kenyamanan kota ini, karena itu adalah kunci untuk menjadikan kota ini sebagai kota yang Layak Dikunjungi,” Jelasnya.

Gelaran Festival Cisadane 2016 dilaksanakan dari tanggal 30 Juli-6 Agustus 2016 di Pinggiran Kali Cisadane. Berbagai acara telah disiapkan untuk memeriahkan acara tahunan Kota Tangerang tersebut, mulai dari lomba perahu naga yang diikuti oleh peserta dari dalam maupun luar Kota Tangerang, selain tentunya berbagai produk UKM Kota Tangerang yang dijajakan di 130 stand yang ada. (Awang)