Thursday, 21 September 2017

Gara-gara Dukun, Pemuda India Ini 2 kali Meninggal Dunia

Senin, 1 Agustus 2016 — 10:13 WIB
Lokasi  kremasi Sandeep, pemuda yang tewas digigit ular. (ist)

Lokasi kremasi Sandeep, pemuda yang tewas digigit ular. (ist)

INDIA – Gara-gara hanya berobat ke dukun, seorang pemuda di India harus meninggal 2 kali. Kejadian bermula, saat pemuda bernama Sandeep (23) harus mencari kayu bakar di hutan.

Dilansir Mirror, Sandeep digigit seekor ular berbisa saat berada di hutan. Sempat kembali ke desanya di distrik Raisen, negara bagian Madhya Pradesh, Sandeep malah dibawa keluarganya menemui dukun untuk berobat, bukannya ke rumah sakit.

Sayangnya, obat dari dukun tak mampu menahan bisa ular dalam tubuh sandeep. Pemuda tersebut dinyatakan meninggal dunia, dan bakal dilakukan proses kremasi untuk pemakamannya.

Usai dilakukan doa, jasad Sandeep diletakkan di atas tumpukan kayu yang lalu dibakar. Dan ketika api hampir sampai ke tubuh Sandeep, pemuda itu terbangun dan berteriak.

Tak ayal, pelayat yang menyaksikan proses kremasi Sandeep terkejut tak percaya. Tapi, lagi-lagi Sandeep tak dibawa ke rumah sakit tetapi dibawa ke dukun yang sama. Sampai akhirnya, Sandeep benar-benar meninggal karena tidak mendapat penanganan yang tepat.

Setelah dinyatakan meninggal, barulah jasad Sandeep dibawa ke rumah sakit setempat untuk menjalani otopsi.

Masyarakat India, memang masih sangat percaya denga hal-hal yang berbau supranatural. Oleh sebab itu, kebanyakan mereka lebih memilih dukun dibandingkan dokter untuk menyembuhkan penyakit.(embun)