Tuesday, 25 September 2018

Pelatih Argentina yang Baru akan Bujuk Messi

Rabu, 3 Agustus 2016 — 7:06 WIB
Lionel Messi. (reuters)

Lionel Messi. (reuters)

ARGENTINA- Lionel Messi memang sangat dibutuhkan oleh Timnas Argentina. Terutama menghadapi penyisihan Piala Dunia yang belum tentu lolos dari zona Conmebal.

Untuk itulah, pelatih Argentina yang baru, Edgardi Bauza akan berusaha mendekati pemain Barcelona itu. Dia ingin memaparkan programnya kepada Messi yang juga jadi kapten Timnas Argentia sebelum dia mundur usai gagal di Copa America.

Bauza, yang terpilih sebagai suksesor Gerardo Martino, berencana mengadakan pertemuan dengan pemain 29 tahun tersebut.

“Kami tidak memiliki kontak dengan Messi atau keluarganya,” kata Bauza yang berharap Argentina bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Diakui Bauza, dia ingin bertemu Messi setelah ada pembicaraan dengan Presiden Sepak Bola Argentina (AFA) Armando Perez. “Saya akan pergi untuk ngobrol dengan Messi. Ini bukan soal meyakinkan dia untuk sesuatu, hanya bicara tentang sepakbola.”

“Kami yang pernah menjadi pemain tahu bagaimana frustrasinya kalah di final. Saya akan membiarkannya tahu cara kerja saya – tidak hanya dia, tapi pemain senior lainnya juga.

“Tidak ada banyak waktu. Jika Messi tahu sesuatu dengan jelas, ini yang harus ia lakukan di lapangan, dan apa keputusan yang seharusnya diambil.

“Antara kami berdua dapat melihat bagaimana ia bisa membantu timnas, dan jika ia bisa lanjut dengan semua komitmen ini yang dapat saya lihat dari luar.”

Argentina saat ini berada di peringkat tiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol dan akan menghadapi Uruguay pada 1 September mendatang.

Seperti diketahuim Messi membuat keputusan mengejutkan, pensiun dari sepakbola internasional, setelah Argentina kalah 4-2 melalui adu penalti dari Cile di final Copa America Centenario. Itu adalah keempat kalinya Messi merasakan pahitnya kalah di final sepanjang membela negara. (B)