Sunday, 21 October 2018

Gubernur Rano: Tim Pemandu Bukan Berhaji, Tapi Jadi Pelayan Jemaah

Jumat, 5 Agustus 2016 — 19:07 WIB
Gubernur Banten Rano Karno foto bersama dengan tim tphd di pendopo gubernur Banten (haryono)

Gubernur Banten Rano Karno foto bersama dengan tim tphd di pendopo gubernur Banten (haryono)

SERANG (Pos Kota) РGubernur Banten, Rano Karno, melepas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Banten, di Pendopo Gubernur Banten, Jumat (5/8). Rano mengintruksikan kepada Tim Pemandu untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk  kenyamanan dan keselamatan jamaah asal Banten.

“Ingat, tugas pertama disana bukan berhaji, tapi menjadi pelayan jemaah haji,” tegas Rano sambil m mengingatkan kepada tim pemandu yang telah terpilih untuk benar benar mengikhlaskan niat dalam membantu dan memprioritaskan kepentingan jemaah diatas kepentingan pribadi.

“Saya ingatkan sekali lagi. Anda itu petugas, perioritaskan jemaah dulu. Nanti disisa waktu pasti ada waktu yang Allah atur untuk anda beribadah,” ucapnya.

Sebelumnya, Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Eneng Nurcahyati dalam laporannya menjelaskan, Pemilihan 46 orang TPHD Banten ini berdasarkan Surat Ketetapan Gubernur Banten tanggal 6 Juni 2016, Nomor 456.05/Kep-HUK 2016 Tentang Penetapan Tim Pemandu Jemaah Haji Provinsi Banten Tahun 2016.

Eneng juga menjelaskan, bahwa 46 orang yang terpilih telah mengikuti beberapa proses tahapan seleksi, baik seleksi administrasi maupun kompetensi sebelum ditetapkan TPHD Banten tahun 2016. (haryono/win)