Thursday, 20 September 2018

Dua Cewek Nguntil di Pasar Tanah Abang Ditangkap

Sabtu, 6 Agustus 2016 — 18:28 WIB
ilustrasi-cewek-ditangkap-eka

JAKARTA (Pos Kota)- Dua perempuan ditangkap Polda Metro Jaya. Mereka diduga telah menguntil pakaian dan barang kosmetik di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Tersangka Sri dan Iin diduga kuat sudah merupakan sindikat yang selama ini sering beraksi di pusat perbelanjaan pakaian dan tekstil terbesar di Asia itu.

Dari dua cewek yang tinggal di Pademangan Timur, Jakarta Utara itu polisi menyita
barang bukti:

1. Empat potong baju gamis dengan total harga Rp 1.600.000,

2. Empat potong baju gamis dengan total harga Rp 1.400.000,

3. Satu kotak bedak yang berisi jarum pentol dan silet yang digunakan untuk memotong list harga pada pakaian.

Keduanya dikenakan pasal 363 dan hingga Sabtu petang masih diperiksa untuk mengetahui kepada siapa barang-barang curian itu dijual.

Kedua perempuan itu beraksi Jumat 5 Agustus 2016. Keduanya datang pura-pura sebagai pembeli. Mereka lalu memasuki salah satu toko. Layaknya seperti pembeli, kedua cewek itu memilih-milih pakaian.

Namun tiba-tiba mereka memasukkan pakain gamis ke kantong plastik warna hitam yang sudah disiapkan. Rupanya aksinya mereka dipergoki Zainal karyawan toko. Keduanya langsung diamankan dan ketika kantong plastik itu diperiksa ditemukan delapan potong pakaian.

Keduanya sempat mengelak. Namun tak lama kemudian datang anggota Opsnal Unit 1 Subdit Resmob Polda Metro yang memang sering patroli di sekitar Pasar Tanah Abang.

Ketika diperiksa, keduanya tak berkutik. Cewek ini kemudian dibawa polisi dengan sorotan pengunjung dan pemilik toko lainnya di pasar itu. Mereka sepertinya sudah biasa karena tak terlihat tanda gugup di wajah mereka. (ilham)