Tuesday, 21 August 2018

Ini Ceritanya Mengapa Neymar Gagal jadi Pemain Madrid

Sabtu, 6 Agustus 2016 — 23:47 WIB
Bintang Barcelona, Neymar Jr.  (reuters)

Bintang Barcelona, Neymar Jr. (reuters)

BRASIL– Neymar harus berkostum Real Madrid. Sebab sejak umur 13 tahun dia sudah diminta ke Santiago Berbabeu. Namun garis tangan mengatakan dia memang tidak membela klub Ibukota Spanyol justru membela musuh bebuyutannya Barcelona.

Setidaknya itu diceritakan Neymar di sela-sela kesibukannya membela Timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016. Neymar, mengaku sebelunya punya kesempatan bergabung dengan Real Madrid di usia 13 tahun. Namun kesempatan itu dilewatkannya karena pada saat itu dirinya merasa tidak siap.

Saat itu saya masih berusia 13, itu menjadi kali pertama saya datang ke Eropa,” kata Neymar.

“Saat itu saya tak merasa nyaman, saya tak melihat diri saya bahagia dan bisa jauh dari Brasil di usia yang sangat muda.”

“Saya tak merasakan ada kesiapan dan saya juga tak terburu-buru, tak ada yang darurat. Prioritasnya adalah saya harus bahagia, bahwa saya bisa menjadi pemain profesional dan kemudian saya bisa datang dan bermain di Eropa,” tandasnya.

Dan bersama Barcelona dalam tiga musim, Neymar sukses memenangi dua trofi La Liga Spanyol, satu Liga Champions, dua Copa Del Rey dan satu trofi Piala Dunia Antarklub. (b)