Tuesday, 13 November 2018

Jembatan Segera Dibangun, Warga pun Senang

Minggu, 7 Agustus 2016 — 8:35 WIB
logo-dki

JAKARTA (Pos Kota) – Harapan warga memiliki jembatan penghubung di Jalan Sindang Terusan dan Jalan Inspeksi Kali Sunter akan segera terealisasi. Sebab saat ini pihak Sudin Binamarga, Jakarta Utara sudah melakukan tes sondir atau penentuan daya dukung pondasi jembatan dan ini berarti pembangunan akan segera dilaksanakan.

“Saat ini kami sudah melakukan tes sondir, titik sondir bisa sampai kedalaman 20 meter. Dengan kedalaman itu sudah bisa kita pancang untuk dibuatkan kaki-kaki jembatan. Jika ini nanti sudah dilakukan, kami akan secepatnya melakukan pembangunan,”kata Kasudin Binamarga, Jakarta Utara Hamdan.

Diakui oleh Kasudin, memang saat ini puluhan material tiang pancang dengan diameter 30 sentimeter dan panjang delapan meter sudah tiba di lokasi. Bahkan kemungkinan besar pembangunannya akan dilaksanakan pada minggu-minggu ini dan dipastikan akhir tahun ini pembangunan rampung.

Nantinya kata Hamdan, jembatan tersebut memiliki panjang sekitar 40 meter dengan lebar jembatan berikut trotoarnya 9,6 meter. Diharapkan dengan adanya jembatan ini akan dapat mengatasi kemacetan yang ada di wilayah tersebut. Sebab selama ini, adanya jembatan tersebut dinilai kurang mampu mengatasi kemacetan.

“Nantinya jembatan itu memiliki panjang 40 meter dan lebar 9,6 meter, sedangkan untuk badan jalan jembatan sepanjangnya 7,5 meter di mana masing-masing lajurnya memiliki lebar 3,25 meter. Kami berharap dengan selesainya pembangunan jembatan itu nanti akan dapat mengatasi kemacetan yang ada di lokasi,”terangnya.

Sementara itu Amin, 46, salah seorang warga mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan tersebut. Menurutnya, memang jembatan yang ada selama ini kurang maksimal menampung kendaraan baik roda dua maupun empat, akibatnya di lokasi tersebut tiap hari terutama pada pagi hari dan sore selalu macet parah.

“Mamang kami selama ini sudah beberapa kali mengusulkan agar dibuatkan jematan penghubung. Namun pembangunan ini baru terealisasi sekarang. Mudah-mudahan dengan adanya jembatan itu nanti wilayah kami tidak macet lagi,”terang warga Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara ini.

(wandi/sir)