Wednesday, 13 December 2017

Messi Akan Tetap Bela Timnas Argentina

Minggu, 7 Agustus 2016 — 0:13 WIB
Messi  kembali  bela Timnas Argentina  (reuters)

Messi kembali bela Timnas Argentina (reuters)

ARGENTINA – Presiden Argentina Mauricio Marci mengatakan Lionel Messi akan kembali bergabung dengan timnas Argentina sebelum penyelenggaraan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah kekalahan Argentina di Final Copa America Centenario saat menghadapi Chile di bulan Juni lalu, Messi membuat keputusan mengejutkan untuk mundur dari sepak bola internasional membela Argentina. Menurutnya, kekalahan ketiga di final turnamen besar membuat merasa tidak layak meraih trofi internasional.

Namun Presiden Marci mengatakan kepada ESPN peraih Ballon d’Or lima kali itu akan tetap memperkuat Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia.

“Dia akan memimpin tim kami di Rusia dan di Piala Dunia kami kembali menjadi salah satu yang terbaik,” kata Presiden Marci.

“Menurut saya, Messi adalah pemain terbaik yang pernah dimiliki Argentina dan kita harus memberi penghormatan yang layak agar dia merasa diterima.”

Sejak memperkuat timnas Argentina di tahun 2005, Messi telah menciptakan 55 gol dalam 113 pertandingan. Jumlah gol ini lebih banyak dari legenda sepak bola Gabriel Omar Batistuta yang juga menjadi pahlawan bagi klub sepak bola Fiorentina.(daus)