Friday, 23 August 2019

Asbak Band Raih Respon Positif Pecinta Musik

Senin, 8 Agustus 2016 — 15:51 WIB
Asbak band

Asbak band

JAKARTA (Pos Kota) – Memulai karir bermusik pada Januari 2008 silam, ASBAK Band sudah langsung meraih respon positif dari pecinta musik Tanah Air. Sebut saja salah satu single mereka yang berjudul ‘Membuatmu Cinta Padaku’, sempat menjadi hits dan mengisi play list di radio-radio nasional.

Tekad dan keseriusan ASBAK Band untuk kembali meraih kesuksesan, terus dikumandangkan. Hal itu dibuktikan pada Juli 2016 ini, mereka kembali merilis sebuah single teranyar yang berjudul ‘Terlukanya Hatimu’.

Dengan bergabung bersama ASCADA Musik Indonesia, ASBAK Band yang dalam perjalanan kariernya sempat bongkar pasang personil, merasa optimis jika single terbarunya mampu mendapatkan apresiasi yang lebih baik lagi, tentu dari single-single sebelumnya. Band yang hingga saat ini berformasikan Capoenk (Gitar), Jovan (Vocal), Gupis (Drum), Gondray (Bass) dan Cepi (Keyboard), masih mengusung jalur musik pop.

Single yang lahir dari kolaborasi Capoenk sang gitaris dan Nyong-Q mantan vocalist ASBAK Band, memberikan cerita tersendiri atas terciptanya single ini. Meski sudah tidak bersama lagi dalam sebuah group band, Nyong-Q dan seluruh personil ASBAK band lainnya, masih tetap bersahabat dan saling bertukar fikiran dalam menciptakan karya.

“Meski sudah tidak satu group band, kami sering latihan bareng dan tukar fikiran tentang musik, sampe bikin lagu masih bareng-bareng,” tutur Capoenk seraya menambahkan bahwa beberapa lagu yang mereka ciptakan, akhirnya atas hasil saran dari produser dan diskusi internal, maka dipilihlah lagu ‘Terlukanya Hatimu’ sebagai single terbaru ASBAK Band.

Masih mengusung tema Cinta, sebuah tema universal yang dinilai bisa dengan mudah diterima masyarakat, masih disematkan di single ini. Paduan lirik dan notasi yang dengan mudah bisa memainkan emosional pendengar, menjadi kekuatan single ini.

“Single ini bercerita tentang harapan serta doa untuk sang mantan, yang telah disakitinya, semoga mendapatkan pengganti yang jauh lebih baik. Meski kadang muncul perasaan, untuk bisa balikan lagi. Notasinya kembali ke ASBAK Band versi awal,” tutur Capoenk.

Single ini menjadi sebuah jawaban bagi para Sahabat ASBAK, sebutan bagi para fans ASBAK band. Pasalnya, kemunculannya mereka sangat dinanti-nanti.

(santosa/sir)