Sunday, 23 September 2018

32 Pramuka Jaktim Ikut Jambore Nasional yang Dibuka Jokowi

Selasa, 9 Agustus 2016 — 18:37 WIB
Walikota Jaktim berfoto bersama dengan para pembina pramuka. (Ist)

Walikota Jaktim berfoto bersama dengan para pembina pramuka. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota)- Sebanyak 32 pramuka Jaktim ikuti jambore tingkat nasional ke-10. Kegiatan yang berlangsung 14-21 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Cibubur tersebut rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo.

“Ke-32 pramuka Jaktim ini akan bergabung memperkuat tim DKI Jakarta. Mereka merupakan hasil seleksi dari 10 kecamatan,” jelas Walikota Jaktim Bambang Musyawardana saat melepas tim Jambore Selasa (9/8)

Sebelumnya 32 orang penggalang Pramuka mengikuti seleksi terlebih dahulu dari 10 Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur yang masing-masing diambil 3 terbaik yang ada di sekolah tersebut.

Bambang berpesan, agarĀ  semua pembina dapat memonitor langsung para peserta selama pelaksanaan Jambore Nasional. Ia juga berharap agar para peserta ini menjadi duta wilayah Jakarta Timur. Mereka dapat membawa nama harum wilayah dan Pemprov DKI di dunia pramuka di Indonesia.

“Saya minta para pembina terus memonitor kegiatan Pramuka agar kegiatan nanti berlangsung dengan lancar,” lanjut Bambang.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang juga memberikan bantuan dana operasional untuk peserta yang mengikuti kegiatan jambore nasional. (Inung/win)