Sunday, 15 September 2019

Gas 3 Kg Meledak, Puluhan Lapak Pemulung Ludes

Selasa, 9 Agustus 2016 — 15:41 WIB
Lapak pemulung yang ludes terbakar akibat tabung gas meledak

Lapak pemulung yang ludes terbakar akibat tabung gas meledak

DEPOK (Pos Kota) – Kebakaran hebat melumat puluhan lapak pemulung di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (8/8) siang.

Peristiwa kebakaran diketahui sekitar pukul 12:30. Pertama api muncul berasal dari rumah bedeng milik ibu Tarsih alias Ayih,45, kelupaan mematikan api saat sedang memasak karena ketiduran.

“Karena kelupaan mematikan api saat masak, api menyambar tabung gas melon ukuran 3 kg lalu meledak. Ledakan api tabung gas langsung menyambar lapak atau bedeng yang ada disebelahnya,”ujar Kapolresta Depok Kombes Harry Kurniawan didampingi Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan kepada Pos Kota di lokasi.

Menurut kapolres, dari hasil pendataan dari Ketua RT setempat, ada 60 lapak atau bedeng pemulung berasal dari bahan yang mudah terbakar ludes diamuk sijago merah.

“Api dapat dipadamkan sejam kemudian dengan dibantu 11 mobil damkar dari Kota Depok. Tidak ada korban luka maupun jiwa, hanya kerugian ditaksir puluha juta rupiab,” ungkapnya.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan menambahkan catatan sejarah singkat keberadaan lapak pemulung yang terbakar merupakan berdiri diatas lahan milik alm H.Said yang dikuasakan kepada anaknya Agus dan Ismail disewakan kepada pedagang pemulung dengan ukuran 2×3 terbuat dari bilik bambu dan trilplek mudah terbakar. (Angga/M13)