Thursday, 24 August 2017

Rossi Bertekad Lebih Maksimal di Paro Kedua MotoGP

Selasa, 9 Agustus 2016 — 12:01 WIB
Valentino Rossi. (reuters)

Valentino Rossi. (reuters)

ITALIA  –  Valentino Rossi (Yamaha Movistar/Italia) bertekad tampil optimal memasuki  paruh kedua, guna mengejar defisit dari Marc Marquez (Honda Repsol/Spanyol) dan Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar/Italia). Paruh kedua  MotoGP musim 2016 akan mengawali seri di GP Austria, Ahad nanti.

Rossi tampil kurang memuaskan di dua seri terakhir sebelum jeda libur. The Doctor hanya meraih delapan poin, sehingga membuatnya tertinggal 59 poin dari Marquez yang memuncaki klasemen dengan torehan 170 poin.

“Masih ada paruh kedua untuk musim ini. Sembilan seri tersisa cukup panjang dan memberi waktu bagi kami untuk bekerja lebih baik guna tampil lebih kompetitif. Kami akan  semaksimal mungkin, setelahnya kita lihat saja,” tegas Rossi dilansir Autosport, Selasa (9/8).

Musim ini  Yamaha memang kalah dari pesaing utama Honda. Meski sempat memimpin di awal musim, tapi memasuki akhir paruh pertama musim ini justru Honda lebih terlihat perkasa.

Fakta itu kini mengharuskan  Rossi  tak boleh lagi membuat kesalahan dengan sisa sembilan seri MotoGP di musim ini. The Doctor haruss optimasl memanfatkan sembilan seri tertisa untuk dapat merebut juara dunia. (prihandoko/win)