Thursday, 21 September 2017

Airin Pantau Terus Pembangunan Gedung Polres Tangsel

Rabu, 10 Agustus 2016 — 11:30 WIB
Sejumlah tiang pancang yang akan dibangun kantor Mapolres Tangsel siap dipasang. (anton)

Sejumlah tiang pancang yang akan dibangun kantor Mapolres Tangsel siap dipasang. (anton)

TANGERANG (Pos Kota) – Perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan di wilayah memang terlihat menonjol dari kepemimpinan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany termasuk terhadap mitra kerja di wilayahnya,  seperti jajaran Polres setempat dan lainnya.

Sebagai salah satu bukti kepedulian jajaran Pemkot Tangsel terhadap mitra kerjanya khususnya Polres Tangsel, Walikota Airin Rachmi Diany, memantau terus proses pembangunan gedung Polres Tangsel. Ia langsung menanyakan perkembangan pembangunan gedung Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kota Tangsel.

“Pak Ayi, kapan pembangunan Gedung Polres selesai ya,” tanya Airin Rachmi Diany kepada Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKB) Ayi Supardan, Rabu (10/8) saat bertemu di gedung Puspitek, Serpong.

Pembangunan gedung Mapolres Tangsel memang harus diselesaikan dengan cepat sehingga kegiatan dan pelayanan ke masyarakat Kota Tangsel tak lagi menumpang di gedung milik Universitas Pembangunan di Kecamatan Pondok Aren.

“Kalau cepat selesai kan lebih baik dan bagus sehingga dapat membantu tugas-tugas di jajaran Polres Tangsel dalam memberikan pelayanan ke masyarakat termasuk ketenangan kerja jajaran kepolisian yang ada,” tambah Airin.

Dia pun menyayakan kegiatan pembangunan gedung Mapolres Tangsel kini memang tengah dikerjakan dan rencananya sedang memasang tiang pancang gedung.

Kapolres tangsel AKBP Ayi Supardan, mengakui bahwa di lapangan kegiatan pembangunan memang sedang berjalan setelah perataan tanah dalam waktu dekat akan memasang tiang pancang untuk pembangunan gedung yang direncanakan menelan dana Rp 53 miliar yang berasal dari dana hibah Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBD Kota Tangsel.

Untuk lahan peruntukan Mapolres Tangsel sendiri sekitar 5.615 meter yang berada di RT 01/04, Kel. Lengkong Gudang Timur, Serpong dan kegiatan pembangunan memang dilakukan setelah lebaran atau awal Agustus 2016 ini hingga tahun 2017 mendatang untuk tahap ke dua, katanya. (anton/win)