Friday, 23 August 2019

Disalip Innova, Sopir Honda Freed Ngerem Mendadak dan Masuk Kali

Rabu, 10 Agustus 2016 — 13:32 WIB
Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto menyaksikan evakuasi mobil Freed masuk ke kali. (ilham)

Kanit Laka Lantas wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto menyaksikan evakuasi mobil Freed masuk ke kali. (ilham)

PENJARINGAN (Pos Kota) – Mobil Honda FREED mengalami kecelakaan nyungsep masuk kali ketika mengerem mendadak hingga senggolan saat disalip Kijang Innova di Jalan Pluit Putra, Pluit, Jakarta Utara, Rabu (10/8). Tidak ada korban jiwa, namun sopir mobil itu, Williy, mengalami sock.

Menurut  Kanit Satlantas Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto,  kecelakaan terjadi  ketik mobil Freed B 1483 URD dikendarai Willy melaju dengan kecepatan sedang, tiba-tiba dari arah samping menyalip dengan kencang mobil Kijang Innova B 126 FSM yang dikemudikan Sarif Muawan. Karena kurang kesigapan sopir mobil free melakukan pengereman mendadak.

“Pengemudinya kurang sigap, dan kaget ketika disalip secara mendadak dan sempat bertabrtakan. Saat mengerem itulah justru kendaraan Freed membanting ke arah bahu jalan dan masuk dalam kali,” kata Sigit, Rabu (10/8).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kondisi mobil freed penyok bagian kanan akibat membentur dinding kali. Akibat insidentiu arus lalu lintas sempat macet di lokasi. Petugas yang mendaat laporan kemudian mengamankan lokasi lalu mengevakuasi mobil freed menggunakan mobil derek.

Sigit mengimbau agar para pengendara mobil pribadi dan bermotor untuk selalu berhati-hati saat dalam perjalanan di jalan raya dan memastikan kondisi fisik pengendara. Utamakan keselamatan dalam perjalanan, jangan mendahului atau menyalip tanpa perhitungan matang. (ilham/win)