Wednesday, 21 November 2018

Pencurinya Ditangkap, Perhiasan Senilai Rp 8,9 Juta Belum Ditemukan

Rabu, 10 Agustus 2016 — 8:24 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

KEMAYORAN (Pos Kota)- Seorang pria pengangguran berlagak membantu orang pindahan, akhirnya menggondol perhiasan emas di Jalan Kebon Kosong Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaku dibekuk lalu diamuk massa.

Tersangka Tonny,25, yang babak belur diserahkan ke kantor polisi, sedang perhiasan emas senilai RP 8.900.000, belum ditemukan.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno, kejadian disaat korban Ny Nurhayati,47, beres-beresi barang pindahan. “Korban saat itu baru pindah dari Senen ke kawasan Kemayoran,” ujar Suyatno.

Begitu barang pindahan sudah beres diangkat, korban minta bantuan pada si pelaku untuk. Awalnya pelaku ikut memberes-beresi barang yang akan disusun di rumah.

Namun disaat menjelang pukul 00:30, Ny Nurhayati bersama suami tertidur, dan kesempatan itu dimanfaatkan pelaku mengambil kotak perhiasan.

Pelaku kemudian membawa isi kotak berisi emas. Namun naas, tiba-tiba korban bangun dan melihat pria yang baru kenal membawa kotak segera diteriaki hingga pelaku l dibekuk warga yang sedang nongkrong di depan warung.

Tak pelak lagi Tonny jadi bulan-bulanan massa. Warga Kemayoran itu pun diamankan petugas kepolisian yang tiba di lokasi. Kini pria pengangguran itu ditahan di Mapolsek Kemayoran.(Silaen)