Monday, 19 November 2018

RPTRA Cempaka Putih Dibangun Bulan Ini

Rabu, 10 Agustus 2016 — 8:03 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah menunggu beberapa lama, warga Cempaka Putih bisa menikmati Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Pembangunan taman akan dimulai pertengahan Agustus dan selesai Oktober 2016.

Sebelum proses pembangunan RPTRA, beberapa elemen masyarakat dipanggil pihak Kecamatan Cempaka Putih. Tujuan sosialisasi pembangunan RPTRA, dimana acara tersebut digelar di kantor Kecamatan Cempaka Putih di lantai 4, kemarin.

Menurut Kepala Suku Dinas (Kasudin) Perumahan Jakarta Pusat, Edy Suriyaman nanti akan dibangun dua RPTRA. Seperti di Jalan Cempaka Putih Tengah 15, Kelurahan Cempaka Putih Timur dengan luas 1.306 meter persegi (m2). Sedangkan RPTRA yang kedua berada di Jalan Mariano Raya Gang A, Kelurahan Cempaka Putih Barat dengan luas 826 m2

“Nanti yang RPTRA Cempaka Putih Timur selesainya lebih dulu dibanding Cempaka Putih Barat. Karena nanti direncanakan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama akan perwakilannya,” jelasnya di kantor Kecamatan Cempaka Putih.

Edy mengatakan pembangunan RPTRA saat ini tidak lagi dari bantuan Corporate Social Responsibility (CSR). Justru pembangunan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta. Dana yang dikucurkan dalam pembuatan satu RPTRA mencapai Rp 1.05 Miliar. “Yang bangun nanti dari Jaya Konstruki,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian sangat senang dengan rencana pembangunan RPTRA di wilayahnya. Apalagi dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat hanya Cempaka Putih yang belum ada RPTRA. “Dengan adanya taman ini warga bisa berolahraga dan bersantai menikmati udara segar taman,” tutupnya.(guruh)