Thursday, 25 May 2017

Di Jembatan Panus

Sahabat Ciliwung Akan Kibarkan 71 Merah Putih Ukuran 71 Meter

Kamis, 11 Agustus 2016 — 12:43 WIB
Pengurus Sekber Sahabat Ciliwung Depok saat audensike Kepala Diskominfo Kota Depok untuk melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung. (anton)

Pengurus Sekber Sahabat Ciliwung Depok saat audensike Kepala Diskominfo Kota Depok untuk melaksanakan pengibaran bendera Merah Putih di Sungai Ciliwung. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Upaya melestarikan, menjaga keasrian dan menjadikan Kali Ciliwung tetap bersih tanpa sampah serta dapat dijadikan salah satu kegiatan rekreasi maupun olahraga di masa mendatang Sekretariat Bersama (Sekber) Sahabat Ciliwung menyambut HUT ke-71 Kemerdekaan bakal mengibarkan bendera Merah Putih sebanyak 71 buah.

“Tak hanya mengibarkan bedera Merah Putih sebanyak 71 buah tapi juga akan mengibarkan bedera Merah Putih ukuran 71 meter di dekat Jembatan Panus, Depok Lama yang merupakan salah satu bukti peninggalan sejarah Kota Depok,” kata Koordinator Sekber Sahabat Ciliwung, Hidayat Al Ramdani saat bertemu dengan Kepala Diskominfo Kota Depok, M. Fitriawan, Kamis (11/9).

Menurut dia, kegiatan ini untuk menumbuhkan kebangaan, menciatai, memelihara serta merawat lingkungan hidup untuk warga Kota Depok dalam menjaga kondisi Sungai Ciliwung.

Rencananya memang ada sekitar 71 relawan yang akan mengibarkan bendera Merah Putih sebanyak 71 buah disepanjang Sungai Ciliwung dengan menggunakan perahu yang terbuat dari ban dalam bekas dan akan membentangkan bendera berukuran 71 meter di Jembatan Panus.

Pengibaran bendera Merah Putih di Jembatan Panus akan dilakukan 71 relawan dengan cara mereka dari atas jembatan akan turun menggunakan repling yang dilakukan Depok Climbing Club (DCC), katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Depok, M. Fitriawan, menyambut baik dan mendukung kegiatan tersebut sebagai salah satu kegiatan positif kalang remaja dan pemuda di Kota depok serta meningkatkan kesadaran semua pihak untuk menjaga serta mempertahankan lingkungan hidup khususnya di Kota depok.
(anton/sir)