Saturday, 20 July 2019

Ahok Bilang Masih Ada Peluang Dapat Dukungan PDIP

Jumat, 12 Agustus 2016 — 12:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jumat (12/8/16). (ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Jumat (12/8/16). (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Bakal calon (balon) gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bilang bahwa dirinya masih berpeluang mendapatkan dukungan dari PDI  Perjuangan (PDIP).

Menurut Ahok,  PDIP mempunyai kebiasaan untuk lebih memilih calon inkumben yang dinilai berhasil dan masih diminati warganya.

“Masih ada peluang, sedikit. PDIP kan punya tradisi ketika satu daerah warganya mayoritas lebih menyukai petahana, biasanya dia (PDIP) mencalonkan petahana,” katanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Sebelumnya Ahok, sapaan akrab Basuki beberapa kali mengatakan masih membuka  komunikasi dengan PDIP. Dia juga  kerap berkomunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sooekarno Putri.

Ahok kembali maju ke pertarungan memperebutkan kursi DKI 1 dengan dukungan dari tiga partai yakni Nasdem, Hanura dan Golkar. Sementara itu PDIP sebenarnya sudah tergabung dengan enam partai politik lain yaitu, Gerindra, PKB, PKS,  PAN, PPP dan PKS  dalam Koalisi Kekeluargaan. Koalisi Kekeluargaan dianggap dibentuk untuk menyaingi Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017. (ikbal/win)