Thursday, 20 September 2018

Maradona Tidak Yakin Messi Kembali Bela Argentina

Jumat, 12 Agustus 2016 — 8:17 WIB
Pendukung Argentina berharap Messi membatalkan niatnya mundur dari timnas (reuters)

Pendukung Argentina berharap Messi membatalkan niatnya mundur dari timnas (reuters)

ARGENTINA– Hingga kini akankah Lionel Messi menarik keptusannya mundur dari Timnas Argentina belum ada kepastian. Warga Argentina termasuk presidennya garaberharap Si Kutu tetap sudi membela negara.

Namun lengenda hidup sepak bola Argentina, Diego Maradona yakin Messi sudah berpegang teguh pada pendiriannya untuk pensiun dari timnas. Kedatangan arsitek Edgardo Bauza ke Spanyol untuk bicara dengan La Pulga pun bakal sia-sia.

Messi, yang mengoleksi lima gelar Ballon d’Or, mengguncang dunia sepakbola dengan pengumuman pensiun dari tugas internasional setelah gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan Argentina dari Cile di Copa America Centenario, yang menjadi kekalahan ketiga beruntun di turnamen mayor.

Bauza, terbang ke Spanyol pada Rabu untuk mendiskusikan masa depan La Pulga, tapi Maradona tidak yakin usaha eks pelatih Sao Paulo itu akan berbuah manis.

“Saya pikir Messi akan mengatakan tidak kepada Bauza. Ini pemikiran saya. Mungkin saya salah,” ucap Maradona kepada Radio La Red.

Pengumuman mengejutkan Messi muncul hanya beberapa hari setelah ia mengkritik Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Dalam akun Instagram-nya, mantan kapten timnas ini menyebut AFA sebagai “bencana” setelah penerbangan tim ke New Jersey untuk melakoni final Copa tertunda.

Maradona yakin perseteruan tersebut, serta hasil kurang memuaskan di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan hanya meraih tiga kemenangan dari enam partai, merupakan bukti masalah badan sepakbola di negaranya.

“Kami sangat buruk. Kami berisiko tidak pergi ke Qatar. Saya tidak pernah melihat kepemimpinan yang begitu lemah,” cetus pria yang mengapteni Albiceleste pada 1986.

“Yang terjadi dengan Messi membeberkan apa yang terjadi sepanjang hidup. Bagaimana keluarga pemimpin AFA lebih nyaman ketimbang para pemain?” (B)