Tuesday, 13 November 2018

Daripada Diserobot Warga, Lahan Kosong Dibangun RPTRA

Sabtu, 13 Agustus 2016 — 19:48 WIB
Lahan kosong yang akan dibuat RPTRA sedang dibersihkan. (Wandi)

Lahan kosong yang akan dibuat RPTRA sedang dibersihkan. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Takut diserobot dan dimanfaatkan, lahan kosong milik Pemda DKI Jakarta di kawasan Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara akan disulap menjadi taman Ruang Publim Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Lahan itu memiliki luas 1.000 meter berada di Jalan Ancol Barat VII, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

“Dulunya kawasan tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk membangun lapak dagang dan tercatat 56 lapak berdiri di lokasi tersebut. Berkat komunikasi yang intensif, pemilik bangunan secara sukarela membongkar lapak dan bagunan dilokasi tersebut,”kata Sumpeno, Lurah Ancol, Sabtu (13/08).

Menurut dia, RPTRA merupakan instruksi langsung dari Gubernur DKI Jakarta. Tujuannya, agar warga memiliki wadah yang nyaman dan aman untuk berinteraksi dan bermain.

“Nanti, taman ini bisa jadi tempat berkumpul, olahraga, dan tempat sosialisasi sesama warga,” ucapnya.

Selain itu dengan adanya taman RPTRA ini akan memudahkan warga untuk berinteraksi. Makanya kami bersama warga sepakat mengusulkan untuk dibangun taman layak anak.

Hambali, 34, mengaku sangat senang adanya rencana dibangunnya taman RPTRA. Hal ini tentu sangat membantu warga masyarakat terutama para orang tua yang memiliki anak.

“Dengan adanya pembangunan RPTRA ini tentu sangat didambakan warga masyarakat. Makanya kami berharap secepatnya terealisasi,”terang Hambali. (Wandi)