Sunday, 22 September 2019

Greysia/Nitya Pastikan Tiket Perempat Final

Sabtu, 13 Agustus 2016 — 12:13 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (ist)

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, memastikan tiket babak perempat final Olimpiade Rio de Janeiro 2106, lewat kemenangan straight game atas Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya), 21-10, 21-13.

Greysia/Nitya tampil meyakinkan pada pertandingan kedua penyisihan grup C ini. Di game pertama, mereka terus menekan pertahanan Olver/Smith. Rotasi permainan pasangan Indonesia ini juga berjalan dengan baik. Nitya tak cuma handal sebagai tukang gebuk di belakang lapangan, namun ia memainkan peran dengan baik saat mesti beraksi di depan net.

Di game kedua, keadaan sempat berbalik. Olver/Smith mengungguli Greysia/Nitya 4-1 di awal permainan. Greysia/Nitya akhirnya mampu menyamakan kedudukan di posisi 6-6 dengan meladeni permainan agresif yang diterapkan Olver/Smith. Tujuh poin berturut-turut diraih Greysia/Nitya hingga 16-12 dan akhirnya mengambil alih kendali permainan hingga memenangkan pertandingan.

“Greysia/Nitya mainnya oke di game pertama, sudah benar dengan bola-bola setengah smash. Namun pola ini diantisipasi lawan pada game kedua, sehingga perolehan angka jadi imbang. Jadi saya instruksikan mereka untuk ubah strategi banyak beri bola-bola panjang ke belakang,” kata Eng Hian, pelatih Greysia/Nitya.

“Masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dari penampilan Greysia/Nitya, terutama dari faktor non teknis,” imbuh Eng seperti dirilis Humas PP PBSI, Sabtu (13 /8/2016). “Pola kami yang setengah smash sudah terbaca, jadi kami tidak menggunakan strategi itu lagi. Kami arahkan ke badan lawan dan sebagainya,”  timpal Nitya.

Greysia/Nitya masih akan melakoni satu laga di penyisihan grup C melawan wakil Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei, untuk menentukan posisi juara grup. Greysia/Nitya dan Hoo/Woon masing-masing sudah mengantongi dua kemenangan, yang pertama dari Olver/Smith, kemudian satu kemenangan lagi dari pasangan Hong Kong, Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet.

“Penampilan kami hari ini lebih baik, lebih bisa menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Tadi kami bisa mengatasi rasa nervous saat lawan memimpin perolehan angka, kami tetap tenang. Semoga besok-besok kami bisa lebih solid dalam mengatasi kondisi seperti ini. Soal persiapan, kami mau lebih jaga pikiran, kontrol diri, jaga hati,” jelas Greysia. (junius/mb)

Terbaru

Ilustrasi
Minggu, 22/09/2019 — 8:00 WIB
Anak-Anak Minum Kopi, Boleh?
Haryanto Badjuri, mantan manajer Persija Jakarta. (st)
Minggu, 22/09/2019 — 7:48 WIB
Bicara Persija, Haryanto Badjuri Teteskan Air Mata
Jennie BLACKPINK tampil pedana dengan menyanyi sambil memainkan gitar. (koreaboo)
Minggu, 22/09/2019 — 7:46 WIB
Wow! Jennie BLACKPINK Nyanyi sambil Main Gitar