Wednesday, 13 December 2017

Horeeee, Messi Sudi Kembali Bela Timnas Argentina

Sabtu, 13 Agustus 2016 — 8:15 WIB
Messi  kembali  bela Timnas Argentina  (reuters)

Messi kembali bela Timnas Argentina (reuters)

ARGENTINA- Maradona salah menafsirkan Lionel Messi. Ternyata pemain Barcelona itu sudi kembali membela Timas Argentina. Dan tentu keputusan ini kabar baik buat sepak bola Argentina yang masih berjuang untuk lolos ke Piala Dunia Rusia.

Messi menyampaikan kabar gembira itu Jumat (12/8/2016). Striker mungil berusia 29 tahun tersebut mengumumkan keputusannya untuk kembali memperkuat tim nasional Argentina.

Kembalinya Messi memperkuat Argentina tidak terlepas dari keinginannya untuk memperbaiki sepak bola Argentina.

“Ada banyak hal yang perlu diperbaiki dalam sepak bola Argentina. Namun, saya lebih suka untuk membantu dari dalam daripada dari luar dan mengkritik. Banyak hal melintas di benakku pada hari itu (final Copa America),” ujar Messi.

“Dan, aku memutuskan meninggalkan tim. Namun, saya sangat mencintai seragam ini dan negaraku. Saya ingin berterima kasih kepada semua suporter yang menginginkan saya untuk tetap bermain untuk Argentina. Saya berharap bisa memberikan gelar bagi mereka secepatnya,” sambung Messi.
Messi sempat menyatakan pensiun pada 26 Juni 2016 setelah tim Tango, julukan Argentina, kalah dari Cile pada final Copa America 2016. Dan kekalahan itu juga disebabkan Messi gagal menciptakan gol saat adu pinalti.

Kegagalan tersebut menjadi pukulan telak bagi bintang Barcelona tersebut. Maklum, Messi sudah 4 kali merasakan kekalahan di final turnamen besar bersama Argentina.

Keputusan Messi ini disesalkan oleh banyak pihak termasuk pelatih anyar Argentina, Edgardo Bauza. Bauza pun berusaha merayu Messi dengan menemui sang bintang di Barcelona, beberapa waktu lalu. Usaha Bauza pun akhirnya tak sia-sia.

Sebelum Mardona yakin Messi tidak akan kembali jadi pemain Timnas Argentina karena Messi lebih mementikan diri sendiri. Nyatanya prediksi Maradona salah. (B)